Danrem 023/KS Pimpin Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat Korem 023/KS yang akan digelar TNI AD bekerja sama dengan PSSI untuk memperebutkan Piala Kasad, di Ruang Data Makorem 023/KS, Senin (14/2/2022).

 

Bacaan Lainnya

Acara rapat koordinasi Liga Santri diawali dengan paparan Kasiterem 023/KS, tentang mekanisme dan tata cara Liga Santri.

Danrem 023/KS menyampaikan rapat koordinasi ini untuk menindaklanjuti rencana Liga Santri Nasional dalam rangka mencari bibit-bibit yang potensial dalam sepak bola di Indonesia.

Peserta Liga Santri Nasional adalah dari Pondok-pondok Pesantren yang ada di seluruh wilayah Korem 023/KS.

“Liga ini akan dilaksanakan di masing-masing wilayah Kodim yang ada di wilayah Korem 023/KS yang akan menjadi juara tingkat Korem, selanjutnya akan mengikuti pertandingan tingkat provinsi, dan apabila juara akan mengikuti tingkat pusat untuk berlaga memperebutkan Piala Kasad tahun 2022,” papar Danrem.

“Kepada seluruh Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem 023/KS untuk memberdayakan lapangan sepak bola satuan untuk dapat digunakan secara terbuka oleh masyarakat dalam berlatih sepak bola sehingga hubungan antara masyarakat dengan TNI di daerah terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan rencana pelaksanaan Liga Santri di bulan Juni 2022 atau setelah bulan Ramadhan agar tidak mengganggu pelaksanan ibadah puasa.

Danrem 023/KS

Dalam penyelenggaraan Liga Santri, Danrem menekankan agar melakukan kordinasi dengan Askab/Askot PSSI dengan baik serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru di tengah Pandemi.

Rapat persiapan gelar Liga Santri tersebut dikuti Kasiter Korem 023/KS, Kasiopsrem 023/KS, Kapenrem, Kajasrem dan Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Askot PSSI Sibolga. Rapat dilaksanakan melalui Video Conference. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *