Cegah Kebakaran di Asrama TNI, Danrem 023/KS Perintahkan Cek Instalasi Listrik

  • Whatsapp
Tim Gabungan dari Korem 023/KS Periksa Instalasi Listrik di Rumah Dinas Anggota TNI-AD. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran akibat arus pendek listrik, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, memerintahkan tim gabungan melaksanakan pengecekan instalasi listrik di asrama TNI yang dihuni anggota, Kamis (25/2/2021).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan pemasangan kabel-kabel instalasi listrik dan mensosialisasikan tentang petunjuk keamanan pemakaian listrik,” tegas Febriel Buyung Sikumbang.

Bacaan Lainnya

Instalasi yang ditemukan tidak layak dan sudah tua kemudian disarankan segera diganti. “Hal ini demi untuk keamanan agar tidak terjadi korsleting atau arus pendek, tentu untuk keselamatan bersama penghuni rumah dinas TNI AD,” ungkapnya.

“Karena apabila terjadi kebakaran akan menimbulkan kerugian, baik materil maupun personel, dan akan terganggu aktivitas kedinasan,” jelas Danrem.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

“Saya ingatkan kepada Prajurit dan PNS yang tinggal di rumah dinas atau asrama untuk selalu memperhatikan menjaga keamanan isntalasi listrik yang ada di rumah masing-masing,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, jika terjadi kebarakan rumah, kerap kali disebut-sebut akibat hubungan arus pendek listik. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *