Awal Maret Petugas Publik, Lansia dan Jurnalis Mulai Divaksin

  • Whatsapp
Awal Maret Petugas Publik, Lansia dan Jurnalis Mulai Divaksin.

SNT, Medan – Pemprov Sumut kembali menerima vaksin COVID-19 sebanyak 23.772 vial, atau 237.720 dosis.

Vaksin ini rencananya akan diperuntukkan bagi para petugas publik seperti, TNI/Polri, DPRD, ASN, pegawai bank, jurnalis hingga lanjut usia (lansia).

Bacaan Lainnya

“Vaksin yang kita terima itu jumlahnya 23.772 vial, satu vial itu berisi 10 dosis, jadi total 237.720 dosis. Sasaran kita di tahap kedua ini seperti ASN, TNI, Polri yang banyak berinteraksi dengan masyarakat, pelaku pasar, anggota DPRD, begitu juga dengan pegawai bank, jurnalis serta para lanjut usia 60 tahun ke atas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit di Posko Satgas Penanganan COVID-19 Sumut, Medan, Rabu (24/2/2021).

Untuk mengikuti vaksinasi tahap ini, perusahaan atau pribadi harus mendaftarkan calon penerima vaksin terlebih dahulu.

Untuk perusahaan atau kolektif harus mengisi formulir yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Sumut, sedangkan untuk lansia bisa menggunakan aplikasi ponsel pintar Peduli Lindungi atau juga website pedulilindungi.id.

“Banyak pintu masuknya untuk mengakses pendaftaran vaksinasi tahap kedua ini, ada aplikasi, website, bisa juga melalui medan.kemenkes.go.id atau KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi). Jadi, setelah registrasi sukses akan ada pemberitahuan kapan dan kemana pendaftar akan diberi vaksin,” terang Alwi.

Ini merupakan pengiriman vaksin Covid-19 kelima dari Kemenkes RI. Total sampai pada pengiriman kelima ini, Pemprov Sumut telah menerima sekitar 385.400 dosis vaksin Sinovac.

Lebih lanjut Alwi mengatakan, proses vaksinasi untuk petugas publik dan lansia akan dilakukan pada awal Maret.

“Vaksinasi tahap pertama itu yang untuk Nakes (tenaga kesehatan) progresnya sudah 80% dan sampai saat ini masih terus berlanjut. Dan yang kedua ini kita akan lakukan di awal Maret,” pungkasnya. (snt/ril_is)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *