Ng Man Tat Meninggal Dunia, Ini 5 Penampilannya yang Paling Dikenang

  • Whatsapp
Ng Man Tat Meninggal Dunia. (Foto: dok_istimewa)

SNT – Ng Man Tat meninggal dunia di usia 70 tahun. Dia dikenal sebagai salah satu aktor Asia yang populer.
Sepanjang kariernya di dunia akting, Ng Man Tat diketahui kerap jadi sidekick Stephen Chow di sejumlah film.

Ada sejumlah penampilannya yang tak lekang dan dikenang hingga kini di sejumlah film.

Bacaan Lainnya

1. Shaolin Popey

Shaolin Popey merupakan salah satu film ikonik Ng Man Tat. Penampilannya sebagai paman biksu sekaligus guru Bo Bo Ho ini sangat lucu dan mengocok perut.

Ng Man Tat beradu peran dengan Xiao long Chen dan Pi Shao Quan bocah pemeran biksu kecil dalam film tersebut.

Dalam film ini, Ng Man Tat kerap diceritakan jadi sasaran aksi badung Bo Bo Ho. Ng Man Tat tak jarang bernasib sial karena niat buruknya mengerjai dua muridnya itu justru berbalik padanya.

Shaolin Popey sendiri memiliki dua film yakni Shaolin Popey (1994), Shaolin Popey II: Messy Temple (1994).

2. Shaolin Soccer

Peran Ng Man Tat lainnya yang juga tidak kalah menghibur adalah penampilannya dalam Shaolin Soccer. Film ini menjadi salah satu film Hong Kong tersukses sepanjang masa.

Ng Man Tat berperan sebagai pelatih sepakbola Stephen Chow dalam film ini. Ia memerankan mantan pemain sepakbola yang kakinya sudah mengalami cedera dan melatih seorang shaolin yang jago bela diri yang diperankan Stephen Chow.

Dalam komedi olah raga yang disutradarai, ditulis naskahnya sekaligus dibintangi Stephen Chow ini, Ng Man Tat tak hanya jadi lawan main Stephen Chow melainkan juga karib di luar kamera.

3. All for The Winner (1990)

Spinoff dari seri God of Gambler ini jadi salah satu film terbaik Ng Man Tat. Filmnya menceritakan tentang seorang bocah memiliki kemampuan lebih melihat sebuah objek yang kemudian dimanfaatkan sang paman untuk menggiringnya ke perjudian.

Kemampuan bocah bernama Sing ini membuatnya dikenal sebagai Saint of Gambling dan membawanya ke turnamen judi tingkat tinggi.

Beradu akting dengan Stephen Chow, penampilan Ng Man Tat sempat menuai pujian terbaik dari duet-duet keduanya di film-film sebelumnya.

4. Fight Back to School

Penampilan Ng Man Tat lainnya bersama Stephen Chow dapat disaksikan Fight Back to School. Film ini menceritakan seorang polisi rahasia yang akan dipecat namun diberikan kesempatan dalam sebuah misi menyamar untuk menyelidiki sebuah kasus pencurian.

Ng Man Tat memerankan detektif yang menjadi rekan Stephen Chow dalam film ini. Film ini jadi salah satu film sukses Stephen Chow dan Ng Man Tat yang dibuat seri keduanya dalam Fight Back to School II.

5. The Wandering Earth

Bisa dibilang film ini jadi salah satu penampilan terakhir Ng Man Tat. Sang aktor ambil bagian dalam cerita tentang upaya sekelompok anak muda yang berusaha menyelamatkan bumi dari kepunahan. The Wandering Earth dirilis dua tahun lalu di 2019. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *