Irjen Pol Martuani Sormin: Kebersamaan Ini Tak Bisa Saya Lupakan

  • Whatsapp
FOTO: dok_istimewa.

SNT, Medan – Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, dalam kurun 14 bulan 20 hari menjabat sebagai Kapolda Sumut banyak hal yang ia rasakan dan tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Ungkapan itu disampaikan Martuani Sormin di acara pengantar tugas Kapolda Sumut kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Selasa (16/3/21).

Bacaan Lainnya

“Kebersamaan ini tidak bisa hanya dilukiskan dengan kata-kata, melainkan ada hati yang bisa dirasakan dengan sangat menyentuh dan tidak bisa saya lupakan,” kata Martuani.

“Waktu boleh berlalu tetapi hubungan silaturahmi kita tidak dapat berlalu. Dari awal tujuan kita berada di sini adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dan mewujudkan Sumut yang bermartabat, berkeadilan, serta tidak kalah bersaing dengan provinsi lain,” sambung Martuani yang kini dipercaya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Panca Putra Simanjutak menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan jajaran yang telah memprakarsai acara ini.

“Acara ini sebagai bentuk kehormatan yang sangat membanggakan bagi saya setelah mengemban jabatan sebagai Kapolda Sumut, setelah melaksanakan Sertijab di Mabes Polri,” kata Irjen Panca.

Lebih jauh Irjen Panca memperkenalkan dirinya dihadapan para tetamu. “Saya lahir Lahir di Tobasa, Sumut dan Lulusan Akpol tahun 1990. Kami sekeluarga memohon kepada Gubernur Sumut beserta Forkopimda Sumut dan segenap warga masyarakat Sumut, kiranya kami dapat diterima dengan baik di lingkungan warga Sumut, sehingga kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

“Terima kasih kepada bapak Irjen Pol Martuani Sormin yang telah menjalankan tugas dengan baik di Sumut, dan saya akan meneruskan tugas dari bapak Martuani serta akan mempertahankan kualitas baik pelayanan tugas Polda Sumut,” ucapnya.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan secara garis besar Forkopimda Sumut harus berjalan secara garis lurus, mulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi, hingga Pusat.

“Selamat jalan bapak Martuani Sormin, semoga sukses di tempat yang baru, serta lancar menuju masa purna tugas dan selamat datang kepada bapak Irjen. Pol Panca Putra Simanjuntak di Provinsi Sumut, semoga dapat menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut dengan baik,” kata Edy Rahmayadi. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *