Perindo Usul Selfi Jadi Wakil Ketua DPRD Sibolga

  • Whatsapp
Ketua Perindo Sibolga, Maykel Fuater. (FOTO: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mengatakan sudah menyampaikan surat usulan untuk pelantikan perwakilan partai Perindo sebagai unsur pimpinan DPRD Sibolga, kepada Gubernur Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Jamaluddin Pohan dalam sambutannya dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses pertama pimpinan dan anggota DPRD Sibolga tahun anggaran 2021, di Gedung DPRD Sibolga, di Jl.S Parman, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Jamaluddin berharap proses pelantikan perwakilan partai Perindo yakni Selfi Kristian Purba dapat segera terlaksana untuk memenuhi jumlah unsur pimpinan di DPRD Sibolga.

“Harusnya dua wakil ketua, tinggal menunggu ibu Selfi ini. Sudah diantar surat bu Selfi, biar cepat ke atas mendampingi pak Jamil (Wakil Ketua DPRD Sibolga perwakilan partai Golkar),” ungkap Jamaluddin.

Baca Juga: Pendeta: Terima Kasih TNI, Gereja Kami Sudah Terlihat Baru

Terkait hal ini, Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik membenarkan bahwa partai Perindo telah menyampaikan surat pengusulan kepada DPRD Sibolga.

Isi surat tersebut, kata Sukri, Perindo menunjuk Selfi untuk dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga, menggantikan Mandapot Pasaribu yang sebelumnya pernah diusulkan.

“Memang sekitar satu minggu yang lalu surat dari Perindo sudah masuk ke DPRD Sibolga. Isi suratnya itu adalah perubahan nama Wakil Pimpinan DPRD yang diajukan partai Perindo Kota Sibolga,” kata Syukri usai memimpin rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses.

Baca Juga: Bupati Tapteng Serahkan SK CPNS Eliza Imelda Hutapea

Syukri menambahkan, pengusulan Selfi sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga masih tahap proses untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

Ketua DPD Perindo Sibolga, Maykel Fuater mengatakan, bahwa rekomendasi DPP Perindo tentang pengusulan nama Sefli Kristina Purba sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga telah mereka sampaikan ke DPRD Sibolga untuk selanjutnya diteruskan ke Pemko Sibolga dan Gubernur Sumatera Utara.

“Ya betul, alasannya memutuskan nama Selfi ya, karena diantara mereka bertiga ini kan Selfi suara terbanyak, kemudian kita melihat Selfi ini mampu bersinergi, dan mau belajar, ya Selfi mungkin satu-satunya keterwakilan perempuan menjadi Unsur pimpinan DPRD Sibolga,” ungkap Maykel Fuater kepada wartawan.

Baca Juga: Pria 64 Tahun Ngaku Asal Muara Taput, Dievakuasi ke RS dan Tak Ada Keluarganya di Sibolga

Maykel menambahkan, nantinya komposisi Perindo di parlemen yakni Selfi Kristina Wakil Ketua DPRD, Herman Sinambela sebagai Ketua Fraksi Perindo dan Mandapot Pasaribu sebagai Sekretaris Fraksi.

“Ya tentu kita berharap supaya proses ini berjalan cepat, agar nanti DPRD dan Pemko bisa bersinergi,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *