Kabar Baik, Jokowi Beri Sinyal Dukung Pendirian Untara

  • Whatsapp
Bupati Taput Drs Nikson Nababan saat Bertemu Presiden Jokowi. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Jakarta – Bupati Taput Nikson Nababan tatap muka langsung dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara diacara Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Jumat (26/3/2021).

Diacara ini, Bupati Nikson Nababan menjadi salah satu dari 27 kepala daerah yang tatap muka langsung dengan Jokowi. Selebihnya, 389 kepala daerah mengikuti rapat melalui zoom meeting.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan bagaimana penanganan kepala daerah terhadap Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai dan masih terus ada di kalangan masyarakat.

Baca Juga: ‘Terima Kasih TNI, Sekarang Gereja Kami Sudah Bagus, Rapi dan Bersih’

Jokowi menyampaikan, konsolidasi anggaran yang menjadi skala prioritas, dan perlunya mengontrol distribusi Vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu disebabkan karena keterbatasan vaksin dan bertahap, sehingga agar dipastikan bahwa yang diutamakan adalah mereka yang memiliki interaksi dan resiko tinggi.

“Berikan pelayanan terbaik untuk semua hal yang berhubungan dengan ekspor dan investasi, karena perekonomian bangsa saat ini tergantung pada sektor ini,” kata Jokowi.

Baca Juga: PAN Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

Presiden juga menyampaikan program percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan prioritas program padat karya seperti jalan usaha tani, drainase persawahan da rehab sekolah.

Dimomen berharga itu, rupanya Bupati Taput Nikson Nababan juga sempat berdiskusi singkat dengan Presiden Jokowi terkait pendirian Universitas Negeri Tapanuli Taya (Untara).

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan! GR Yaris Dibanderol Segini di Indonesia

“Bapak Presiden Jokowi menyambut baik (pendirian Untara) dan disampaikan ucapan selamat,” ungkap Nikson.

Karenanya, Nikson memohon doa dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara terkait pendirian Untara. “Untuk itu mohon doa dan dukungan masyarakat Tapanuli Utara untuk proses selanjutnya,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *