PAN Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

  • Whatsapp
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat meninjau lokasi longsor, baru-baru ini. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Jakarta – PAN menyatakan siap memberikan dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju Pilgub DKI Jakarta.

Gibran dinilai oleh PAN berpeluang menang karena elektabilitasnya terbilang bagus. “Pilkada serentak akan diselenggarakan bulan November 2024, setelah Pemilu 2024 bulan April. Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024,” demikian kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (25/3/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

PAN yang menjadi salah satu partai pendukung Gibran di Pilkada Solo, rupanya telah menyiapkan pasangan yang bisa mendampingi di Pilgub DKI 2024.

Baca Juga: Polisi Datangi Warung Tuak di Hutanabolon, Pria 57 Tahun Warga Sarudik Diamankan

Viva memprediksi Gibran dapat berpasangan dengan Zita Anjani, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Dan saya memprediksi jika Mas Gibran dapat berpasangan dengan Mbak Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI yang kader PAN, tentu akan menambah peluang kemenangan dan peningkatan elektabilitas pasangan calon,” ujarnya.
Viva menilai Zita adalah generasi milineal yang berpengalaman di legislatif.

Baca Juga: Megawati: Risma Tambah Kurus Setelah Jadi Menteri

Zita, lanjut Viva, sering berinteraksi setiap hari dengan proses birokrasi pemerintahan dan problematika masyarakat serta concern di bidang pendidikan serta kesehatan ibu dan anak.

“Tentu itu kombinasi yang baik, bagus, dan prospektif untuk kemajuan pembangunan DKI Jakarta,” terangnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju ke Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Banyak Sampah Tak Diangkut Bikin Wali Kota Sibolga Kesal

Hal tersebut menjawab terkait peluang putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengikuti jejak sang ayah.

“Siap, pasti siap (mendukung),” ungkap Cak Imin usai bertemu Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Pemuda Ini Masukkan Tangan ke Saku Celana Orang Pas Lagi Tidur, Niatnya Untuk…

Namun, Cak Imin meminta Gibran membuktikan diri bekerja mengembangkan Kota Solo. Dengan kesuksesan di Solo, Cak Imin yakin Gibran bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sangat bagus (jika Gibran maju Pilgub). Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insyaallah-lah,” Cak Imin menambahkan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *