Polisi Amankan Seorang Nelayan di Sibolga

  • Whatsapp
Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga
Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga. (FOTO: Dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Nelayan berinisial R (27) warga Jl Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) ditangkap polisi.

Penangkapan pada Minggu (7/3/2021). Sekitar pukul 20.30 WIB, Sat Narkoba Polres Sibolga mendapat informasi bahwa ada masyarakat yang memiliki narkoba.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba AKP Sugiono, selanjutnya memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan lidik dan pendalaman atas informasi tersebut.

“Dan sekira pukul 21.30 WIB, laki-laki berinisial R diamankan sedang berjalan di jalan KH A.Dahlan, simpang jalan Jati arah laut Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Kapolri Kantongi Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar

Sormin menuturkan, sebelum dilakukan penangkapan, sekira pukul 20.00 WIB, tersangka R sedang makan di rumahnya, dan kemudian datang temannya (identitas telah dikantongi polisi).

Kawan ini ada uang Rp 300.000 belikan sama aku sabu-sabu“, kata kawan R saat itu. “Carilah di situ di jalan Selamat ada itu,” jawab tersangka R. “Kalau aku yANg beli nggak dikasihnya,” kata teman tersangka R.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Dikenal Keras Kepala, Anda Harus Sabar

Tersangka selanjutnya menerima uang Rp 300 ribu dari temannya tadi. “Kalian tunggu di simpang gang ini ya nanti kalau ditengoknya, nggak dikasihnya sabu sabu itu,” saran tersangka R.

Kemudian teman tersebut masuk ke dalam gang dekat tembok, sementara tersangka pergi menuju orang yang biasa menjual sabu-sabu pada dirinya. “Ini ada uangku Rp 300.000 belanja aku,” kata tersangka R kepada sipenjual sabu-sabu.

Setelah uang diberikan oleh tersangka, sipenjual sabu-sabu mengatakan, “Tunggu sebentar ya“, dan pergi meninggalkan tersangka.

Baca Juga: Viral Rumah Ini Dijual Rp 10 Juta, Faktanya Bikin Merinding

Taklama kemudian datang seorang laki-laki yang tidak dikenal tersangka dan menyerahkan satu bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening.

Selanjutnya tersangka R menemui temannya tadi dengan menggenggam sabu-sabu dengan tangan kiri. “Saat tersangka berjalan, petugas datang. Saat itu tersangka R membuang bungkusan yang digenggam pada tangan kiri, dan diketahui oleh petugas,” beber Sormin.

Baca Juga: Mr X Ditemukan Tewas di Jalan Lintas Tarutung-Sibolga, Ini Ciri-cirinya

Selanjutnya, laki-laki yang belum pernah dihukum, dan belum berumahtangga, bersama barang bukti sabu-sabu seberat 0,28 gram dibawa ke Polres Sibolga. “Setelah urine tersangka ditest, positif mengandung Amphetamine,” ungkapnya.

Kepada polisi, tersangka R mengaku sudah lebih kurang 2 tahun mengonsumsi sabu-sabu.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika golongan I jenis bukan tanaman (sabu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *