Divaksin COVID-19, Bupati Bakhtiar Bilang Makin Semangat dan Tambah Ganteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani Memantau Vaksinasi di GOR Pandan.
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani Memantau Vaksinasi di GOR Pandan. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Usai disuntik vaksin COVID-19 bersama 675 ASN pada Senin (29/3/2021), Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku semangatnya bertambah. Tak hanya itu, ia juga bahkan merasa semakin ganteng.

Pengakuan ini diungkap Bakhtiar Sibarani kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi vaksinasi COVID-19 bersama Forkopimda, pimpinan DPRD, Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas se Tapteng, di Gedung Serba Guna Pandan, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya merasa makin semangat dan makin ganteng setelah divaksin. Saya mengajak masyarakat jangan takut divaksin. Orang yang divaksin saja masih bisa kena covid-19, apalagi yang tidak divaksin. Ayo kita sukseskan program vaksinasi nasional Covid-19,” kata Bakhtiar.

Baca Juga: Angin Kencang di Tapteng, 1 Rumah Hanyut, Rusak Berat dan Ringan, Ini Datanya

Dia menjelaskan, Pemkab Tapteng secara konsisten melaksanakan vaksinasi Covid-19. Total 8.540 vaksin yang diterima sudah hampir habis. Sisanya paling bisa digunakan untuk 500-an orang lagi.

“Hingga hari ini, total yang sudah divaksin sebanyak 6.642 orang. Sedangkan sisa vaksin yang tersedia akan disuntikkan kepada 543 orang lagi,” ujar Bakhtiar.

Baca Juga: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Disuntik Vaksin COVID-19

Bupati kemudian meminta kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi segera mengalokasikan vaksin tambahan ke Kabupaten Tapanuli Tengah, karena vaksinnya sudah hampir habis. “Mungkin besok vaksin yang tersedia ini sudah habis digunakan, maka harus ditambah lagi,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kerja sama dari pihak TNI-Polri yang membantu Pemkab Tapteng dalam proses pengamanan, pengawalan dan pendistribusian vaksin di Tapteng.

Baca Juga: Ini Penampakan Desain Masjid Al-Huda Hutanabolon Tapteng

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, pihaknya telah membuat surat perintah terkait pengamanan dan pengawalan untuk mendukung program nasional vaksinasi COVID-19.

“Mulai proses pendistribusian dari Medan hingga pendistribusian ke lokasi vaksinasi. Sejauh ini, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” kata Nicolas.

Baca Juga: Polda Sumut Imbau Masyarakat Hati-Hati Salurkan Sumbangan di Kotak Amal

Berdasar hasil rapat Forkopimda bersama Bupati Tapteng hari ini, rapat telah memutuskan untuk bergerak cepat dan merumuskan kegiatan pelaksanaan vaksinasi.

“Target kita, untuk sisa stok yang ada sekarang untuk 500-an orang lagi yang akan divaksin. Targetnya, dalam beberapa hari ini sudah selesai,” terang Nicolas. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *