Polres Humbahas Amankan Puluhan Knalpot Racing

  • Whatsapp
Petugas Sat Lantas Polres Humbahas Menunjukkan Knalpot Racing atau Blong yang Diamankan
Petugas Sat Lantas Polres Humbahas Menunjukkan Knalpot Racing atau Blong yang Diamankan. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Humbahas – Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) mengamankan 21 unit knalpot racing atau blong sepeda motor.

Selain itu ratusan pengendara sepeda motor dan kendaraan lainnya yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan juga mendapatkan teguran atau peringatan.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, melalui Kasubsatgas Dakgar Aipda Noris Tambunan, mengatakan, kegiatan pengamanan sejumlah knalpot dan aksi peneguran terhadap sejumlah pengendara tersebut merupakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021.

Baca Juga: Kadis Pendidikan Taput Pantau Proses Belajar Tatap Muka di Sipoholon

Noris menjelaskan, operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga terwujud menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Humbahas.

Dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran hari Idul Fitri tahun ini karena situasi masih Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bupati Tapteng: Mau Tampil Keren? Ayo Ikut Vaksin!

Dijelaskan, Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021. Fokus Operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Ditinggal Syarfi Hutauruk, Sejumlah Barang di Rumdis Wali Kota Sibolga Hilang? Begini Penjelasan Sekda Yusuf Batubara

“Jadi selama 14 hari atau sekitar 2 Minggu ke depan kita akan menggelar Operasi Keselamatan Toba ini. Fokus kita kepada keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan pengendara,” jelas Noris.

Pengamanan sejumlah knalpot racing, menurut Noris, adalah merupakan akibat keresahan masyarakat selama ini. Sehingga pihak kepolisian kemudian langsung bertindak agar tercipta kenyamanan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Daftar 8 Wilayah Boleh Mudik Lokal di 6-17 Mei, Ada Medan

Sambung Noris, pada Ops Keselamatan Toba 2021, para personil akan lebih fokus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID- 19 di wilayah hukum Humbahas.

“Upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus COVID-19 melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya melalui giat mensos dan pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker,” katanya.

Baca Juga: “Malam Pertama Telah Kami Lewati, Saya Sangat Bahagia”

Selain itu, ia menyebut, pihaknya akan melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *