Dinamo Meledak, Dua Pekerja Kapal Terluka

  • Whatsapp
Salah Satu Korban Dirawat di Rumah Sakit. (Foto: dok-istimewa)
Salah Satu Korban Dirawat di Rumah Sakit. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Sibolga – Dinamo diduga meledak, dua orang laki-laki yang bekerja di kapal motor (KM) Elishabet terluka, dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021) menjelaskan, kejadiannya sore sekira pukul 17.00 WIB di Dermaga PPN Sibolga di Kecamatan Sarudik, Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Korban bernama M Harahap (52) sebagai mekanik KM Elishabet warga Lingkungan I Desa Lubuk Tukko Kecamatan Pandan, Tapteng, menderita luka pada badan, kulit melepuh dan kepala terluka.

Korban kedua bernama Arwanto Caniago (48) warga jalan Sm Raja Gang Kenanga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga, menderita luka badan dan kulit melepuh.

‘Kedua korban kini dirawat di RS Metta Medika Sibolga,” kata Sormin.

Dijelaskan, KM Elishabet GT 98 dengan nomor 1345 sedang sandar di Dermaga PPN Sibolga sejak 2 Mei 2021, dan sang mekanik dan temannya melakukan perbaikan dan kemudian menghidupkan mesin kapal untuk membuang air.

“Akan tetapi terjadi ledakan mengakibatkan kedua korban terluka,” jelas Sormin.

“Kesimpulan sementara berdasarkan hasil cek TKP dan keterangan yang kita diperoleh, dinamo kapal tersebut diduga meledak sehingga mengeluarkan asap panas dan mengenai ke tubuh kedua korban,” katanya.

Sormin menjelaskan, kasus ini masih proses lidik oleh Sat Polair Polres Sibolga. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *