VIDEO: Tak Pakai Masker, Sejumlah Pelajar di Taput Disuruh Push Up dan Bernyanyi

  • Whatsapp
FOTO: Dok_snt
FOTO: Dok_snt

SNT, Siborongborong – Meskipun sudah hitungan tahunan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, namun masih saja ditemukan masyarakat tak mematuhinya. Salah satunya prokes tersebut adalah memakai masker saat keluar rumah.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah pelajar terjaring tak memakai masker oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di depan Posko Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021 di simpang tiga Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Selain tidak memakai masker, sejumlah pelajar ini juga tak memakai helm standar saat berkendara.

Pelajar yang terjaring ini kemudian dihukum petugas gabungan dengan push up sebanyak 10 kali di pinggir jalan. Tonton videonya DI SINI

Kemudian ada yang disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca teks Pancasila.

Pelajar ini juga tak boleh membawa sepeda motornya dari pos pengamanan ini, karena tidak memakai helm. Mereka baru diizinkan membawa sepeda motornya jika sudah memiliki helm.

Tak hanya itu, sejumlah pemotor yang tidak memakai helm di putar balik dari depan pos pengamanan ini oleh petugas Sat Lantas. Tindakan ini dilakukan sebagai efek jera, agar ke depan mematuki prokes dan patuh juga dalam berlalu lintas demi keselamatan berkendara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *