Bobby Tolak Rayuan Pengusaha, Bangunan di Atas Parit Tetap Dibongkar!

Foto: dok_detikcom
Foto: dok_detikcom

SNT, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Sabtu (12/6/2021) kemarin. Di sana, Bobby meminta bangunan di atas parit di lokasi itu untuk dibongkar.

Pada Sabtu itu sekitar pukul 14.40 WIB, Bobby datang melihat bangunan yang sedang dikerjakan di lokasi tersebut. Bangunan yang didatangi Bobby itu rencananya sebagai lokasi parkir milik kafe yang berada di depannya.

Bobby kemudian masuk ke lokasi kafe. Di sana dia bertemu dengan salah satu pegawai. Pegawai yang berada di lokasi kemudian menghubungi pemilik kafe melalui telepon.

Pemilik kafe yang berbicara dengan Bobby melalui telepon ini terdengar berulang kali merayu Bobby agar parkiran yang sedang dia bangun diizinkan.

Dia meminta Bobby menunggu agar bisa bertemu langsung di lokasi itu. “Bagaimana supaya bisa diizinkan, Pak (lokasi parkir dibangun). Boleh saya minta 10-15 menit biar saya datang ke lokasi Bapak,” kata pengusaha kafe saat berbicara dengan Bobby via telepon.

Mendapat permintaan pengusaha kafe, Bobby mengatakan tak akan mengizinkan pembangunan lokasi parkir itu. Dia mengatakan bangunan itu tetap harus dibongkar. “Tidak akan ada izinnya, saya minta mulai besok dibongkar,” kata Bobby saat itu.

Pengusaha kafe terdengar tetap meminta agar Bobby memberikan syarat agar bangunan itu diizinkan. Akan tetapi tetap saja mendapatkan penolakan dari Bobby.

Bobby kemudian meminta agar Lurah Pandau Hulu II untuk memantau proses pembongkaran bangunan. Bobby mengatakan, kalau tidak dibongkar, kafe itu akan diberi sanksi.

Bobby juga menegur Lurah karena tidak melarang pembangunan di atas parit. Dia mengatakan lurah harusnya sejak awal melakukan pelarangan.

Setelah sidak, Bobby mengatakan lokasi parkir yang sedang dibangun itu banyak mendapatkan penolakan dari masyarakat. Katanya, bangunan itu menyebabkan banjir.

“Banyak masyarakat yang ngadu, katanya di sini hujan deras airnya meninggi, terkadang meluap. Ditambah lagi ini ada pembangunan yang tidak seharusnya dan tidak diperbolehkan,” ucap Bobby.

Bobby mengatakan tidak boleh membuat bangunan di atas parit. Untuk itu, dia meminta agar bangunan itu dibongkar.

“Tadi sudah saya pastikan, ini tidak boleh. Dia ngurus izin ke mana pun nggak boleh mendirikan bangunan di atas drainase. Saya minta besok sudah mulai dibongkar,” tegas Bobby. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *