4 Rumah Diterjang Longsor di Sibolga

Empat unit rumah di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) rusak diterjang longsor, pada Selasa pagi (29/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. (Foto: dok_istimewa)
Empat unit rumah di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) rusak diterjang longsor, pada Selasa pagi (29/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Empat unit rumah di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) rusak diterjang longsor, pada Selasa pagi (29/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Lokasi longsor di Jalan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota. Ada empat kepala keluarga (KK) yang menjadi korban dalam bencana longsor ini.

Bacaan Lainnya

“Longsor yang terjadi akibat hujan deras yang turun sejak kemarin malam, dan kejadian berlangsung pukul 05.00 WIB pagi,” kata Camat Sibolga Kota, Santi Panggabean melansir sibolgakota.go.id.

“Empat rumah yang mengalami kerusakan, yakni 3 rumah yang berada di gang Sanimas, dan 1 rumah di gang Naibaho. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dapur tiap rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat,” jelasnya.

Kepala BPBD Kota Sibolga, Masnot Hasibuan mengimbau warga agar tetap waspada jika ada bangunan ada bangunan dekat jurang maupun gunung. “Barangkali ada musibah longsor susulan,” kata dia.

longsorrr

Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial, BPBD, dan Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota langsung gerak cepat menangani bencana longsor yang menimpa 4 KK tersebutd, dan telah menyediakan tenda darurat dan paket bantuan pangan di lokasi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *