Masa PPKM Darurat, ASN Ini Malah Asyik Joget Dangdut di Kafe

  • Whatsapp
Pesta para ASN perempuan bersama beberapa emak-emak/Foto: Tangkapan Layar
Pesta para ASN perempuan bersama beberapa emak-emak/Foto: Tangkapan Layar

SNT – Di masa PPKM darurat saat ini, ulah seorang kepala SDN dan dua pegawai RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan malah menggelar pesta di sebuah kafe.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan mereka akan diberi sanksi.

Bacaan Lainnya

Pesta para ASN perempuan bersama beberapa emak-emak itu, terekam kamera handphone dan tersebar melalui WhatsApp.

Dalam video itu, tampak beberapa perempuan asyik berjoget dan bernyanyi dangdut. Dari suara video, terdengar lantunan lagu dangdut ‘Kereta Malam’.

Bahkan para perempuan itu ada yang tidak bermasker, dan sebagian memakai masker namun hanya menutup dagu. Mereka pun terlena dalam alunan musik.

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul mengatakan, saat diketahui ada video viral, para atasan 3 ASN sudah memanggil yang bersangkutan.

Katanya, secara internal sudah diberikan tindakan. “Sudah dipanggil. Yang bersangkutan sudah mengakui. Ada satu kepala SD yang dua pegawai RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Memang sudah ada proses internal,” kata Gus Ipul, Minggu (11/7/2021) sebagaimana diberitakan detikcom.

Meski demikian karena pesta itu dilakukan di masa PPKM Darurat, maka punya konsekuensi hukum. Ia menyerahkan aparat penegak hukum untuk memproses.

“Tapi akan tetap diambil tindakan sanksi. Saya serahkan ke aparat penegak hukum. Secara internal ASN ini akan diproses, pada dasarnya akan diberikan sanksi,” ujar Gus Ipul.

Selain itu, kafe tempat pesta digelar juga sudah disegel kerana melanggar PPKM Darurat, yakni melayani makan di tempat atau dine in. Warung, restoran dan kafe diperbolehkan buka asalnya melayani take away dan delivery. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *