Perbukitan Aek Garut Sibolga Terbakar

  • Whatsapp
Perbukitan Aek Garut di Kecamatan Sibolga Utara Terbakar. (Istimewa)
Perbukitan Aek Garut di Kecamatan Sibolga Utara Terbakar. (Istimewa)

SNT, Sibolga – Sebidang lahan yang ditumbuhi pepohonan, ilalang dan semak belukar di perbukitan Aek Garut Jalan Rogate Aek Garut Lingkungan 3, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), terbakar, Rabu (28/7/2021) siang sekitar pukul 13.20 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, Iptu R Sormin mengatakan, kebakaran lahan itu awalnya diketahui oleh warga.

Bacaan Lainnya

Informasi kebakaran lahan ini pun kemudian disampaikan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga, dan selanjutnya mengerahkan tiga unit mobil pemadam.

“Namun upaya pemadaman api tersebut terkendala dikarenakan medan menuju perbukitan tersebut yang sulit dijangkau dan selang mobil pemadam tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran berjarak lebih kurang 700 meter dari jalan raya, dan berada di ketinggian,” jelas Sormin.

Kapolres AKBP Taryono Raharja dan Waka Polres Sibolga Kompol R. Sihombing Berkoordinasi dengan Petugas Terkait Untuk Memadamkan Api.

Dijelaskan, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran di perbukitan Aek Garut itu. “Masih dalam penyelidikan Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Selatan,” kata Sormin.

“Adapun dampak yang ditimbulkan dari kebakaran perbukitan Aek Garut tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun korban luka,” lanjutnya.

Sormin lebih lanjut mengatakan, hingga saat ini api belum berhasil dipadamkan karena tiupan angin yang berhembus kencang.

Upaya Pemadaman Api.

Untuk melakukan pemadaman api, Kapolres AKBP Taryono Raharja dan Waka Polres Sibolga Kompol R. Sihombing bersama personel, baik dari Anggota TNI-Kodim 0211/TT beserta Satpol PP bersinergi melakukan upaya pemadaman api dengan cara menyiram bagian perbukitan yang terjangkau dengan selang mobil damkar.

“Hal ini bertujuan untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman warga,” kata Sormin. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *