Danrem 023/KS Dampingi Pangdam I/BB Meninjau Vaksinasi Massal di Toba

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal COVID-19, TNI -POLRI bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba bagi masyarakat, bertempat di Kaldera Kabupaten Toba, Jumat (6/8/2021).
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal COVID-19, TNI -POLRI bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba bagi masyarakat, bertempat di Kaldera Kabupaten Toba, Jumat (6/8/2021).

SNT, Toba – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal COVID-19, TNI -POLRI bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba bagi masyarakat, bertempat di Kaldera Kabupaten Toba, Jumat (6/8/2021).

“Perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Sumatra Utara perlu mendapat perhatian kita semua, karena risiko terpaparnya Covid-19 jelas nyata,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Bacaan Lainnya

“Kita berdoa bersama-sama agar kasus Covid-19 ini dapat turun. Kita juga harus sering mengedukasi orang terdekat kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Pangdam I/BB menambahkan, jika ada keluarga, saudara, teman atau masyarakat yang terpapar COVID-19 agar jangan ada lagi yang dikucilkan.

“Tapi beri semangat agar segera sembuh dan bisa kembali normal seperti sebelumnya. Karena penyakit Covid-19 ini bukan merupakan aib, tapi yang harus dilawan bersama-sama,” jelasnya.

Saat ini tambahnya, bukan membahas masalah siapa yang terpapar, tapi bagaimana caranya membasmi musibah ini hingga segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

“Untuk membasminya, yaitu terus waspada dan bersama-sama bekerja keras dalam penanganannya. Begitu juga masyarakat untuk bisa mendukung dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pangdam juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Toba ini. Antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga pihak terkait lainnya yang selama ini terus bekerja keras menangani Covid-19. Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, apa yang diharapkan segera terwujud,” ucap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di wilayah Korem 023/KS telah berjalan dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat walaupun kita sudah divaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker. Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya Covid-19 adalah dengan melakukan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” jelasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *