Krisdayanti Blak-blakan soal Gaji di DPR, Sebulan Dapat Ratusan Juta

  • Whatsapp
Krisdayanti (Instagram)
Krisdayanti (Instagram)

SNT – Krisdayanti adalah salah satu artis yang saat ini menduduki kursi parlemen. Ia mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota dari Komisi IX di DPR yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Atas pekerjaannya tersebut, ia mendapatkan gaji beberapa kali dalam sebulan. Uang yang pertama akan didapatkan setiap tanggal 1 pada setiap bulannya. “Setiap tanggal 1 Rp 16 juta,” ujar Krisdayanti saat berbincang di YouTube Akbar Faizal.

Bacaan Lainnya

Dalam perbincangan KD dengan Akbar Faizal, Krisdayanti juga menyebut ada uang yang kemudian masuk ke rekeningnya. Uang itu dikirimkan 4 hari setelahnya.

“Tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah,” beber Krisdayanti yang juga menjelaskan ada beberapa potongan atas dana tersebut.

Akbar Faizal juga pernah menjadi anggota DPR, ia membantu menjelaskan jika uang yang pertama itu adalah gaji pokok, sedangkan uang yang diberikan pada tanggal 5 adalah tunjangan.

Krisdayanti menyebut ada juga dana yang ia terima. Istri dari Raul Lemos tersebut mengatakan uang itu adalah dana aspirasi. “Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta, lima kali dalam setahun,” paparnya.

Krisdayanti menyebut uang itu tidak begitu saja ia terima. Di balik itu dirinya merasa punya tanggung jawab besar.

“Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan,” ujarnya memaparkan. “Rp 140 juta, itu 8 kali setahun,” ucap wanita yang akrab disapa KD itu.

Selanjutnya, Krisdayanti menyebut ada juga uang yang didapatkannya beberapa kali dalam setahun. Uang itu adalah kunjungan dapil.

Menurut Krisdayanti uang yang ia dapatkan tersebut bukan cuma untuk dirinya semata. Ia merasa ada hak orang lain yang juga wajib disalurkan.

“Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Akbar Faizal yang dihubungi detikcom terkait perbincangan dengan KD di YouTube channelnya itu mempersilakan konten itu disadur. Sedangkan KD belum memberikan respons. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *