Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD Ke 112 di Pakpak Bharat

  • Whatsapp

SNT – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 di wilayah Korem 023/KS, Kodim 0206/Dairi yang telah dilaksanakan selama satu bulan lamanya, dan resmi ditutup oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, bertempat di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Kamis (14/10/2021).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD ke-112 wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS menyampaikan, bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita yang selalu bekerja sama bahu membahu setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan gotong royong. Hal ini sejalan dengan tema kali ini, TMMD wujud sinergi membangun negeri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS mengatakan hasil yang telah dibangun dari kegiatan TMMD senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0206/Dairi atas kerjasama dan kolaborasi yang dibangun dalam rangka membangun desa dengan hasil yang memuaskan.

Selanjutnya Danrem dan rombongan meninjau lokasi TMMD untuk melaksanakan penanda tanganan Prasasti dan pemototongan pita sebagai tanda penyerahan hasil pekerjaan TMMD kepada Pemerintah Daerah.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan pemberian kursi roda kepada Rasukunta Solin dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Hadir pada acara penutupan TMMD antara lain, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi, Kapolres Pakpak Bharat, Wakil Ketua Pengadilan Dairi, Mewakili Kajari Sidikang, Kasiterrem 023/KS, Danyonif 125/Simbisa, Para Ka OPD Kabupaten Pakpak Bharat. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *