DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

  • Whatsapp
DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

SNT – Jenderal Andika Perkasa disetujui Komisi I jadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Andika Perkasa mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memberikan pesan kepadanya saat ditunjuk menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Bacaan Lainnya

“(Pesan Jokowi) melaksanakan tugas yang terbaik dari beliau, begitu,” kata Andika usai menjalani fit and proper test di gedung parlemen DPR, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Andika mengatakan sejak awal dirinya tidak mengetahui siapa yang akan dipilih Jokowi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Mantan Danrem 023/K awal Samudera Sibolga itu berterima kasih kepada anggota dewan dan menyatakan siap mengikuti proses lanjutan menjadi Panglima TNI.

“Oh nggak tahu. Terima kasih saya kepada Komisi I atas dukungannya, dan saya siap melakukan apa yang harus dilakukan pada tahap selanjutnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Komisi I DPR RI telah memutuskan menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI selanjutnya untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berdasarkan hasil rapat internal Komisi I setelah pelaksanaan proses fit and proper test Andika Perkasa di ruang rapat Komisi I DPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

Meutya menyampaikan salah satu keputusan yang disetujui Komisi I DPR adalah pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

“Menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP sebagai Panglima TNI,” kata Meutya.

Dia mengatakan Komisi I juga memberikan apresiasi atas kinerja Marsekal Hadi Tjahjanto selama menjabat Panglima TNI. “Serta memberi apresiasi atas dedikasinya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Meutya menyampaikan persetujuan selanjutnya, yakni Panglima TNI yang baru akan dijabat oleh Jenderal Andika Perkasa. Surat persetujuan secara resmi akan ditandatangani oleh Komisi I DPR.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, SE, MA, MSC, sebagai Panglima TNI,” ujarnya. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *