Panglima TNI: COVID-19 Tidak Pernah Libur!

  • Whatsapp
Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang langsung mengecek Kodim yang ada di wilayah jajarannya usai mengikuti rapat secara virtual dengan Panglima TNI dan Kapolri. (dok/istimewa)
Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang langsung mengecek Kodim yang ada di wilayah jajarannya usai mengikuti rapat secara virtual dengan Panglima TNI dan Kapolri. (dok/istimewa)

SNT – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, COVID-19 tidak pernah libur dan masih terus merambah.

“Karena itu, seluruh elemen masyarakat juga harus kerja keras dan tidak boleh lengah, dalam penanganan kasus Covid-19 ini,” kata Hadi Tjahjanto dalam rapat yang dilaksanan secara virtual bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka penanganan COVID-19 di Kota Medan, dan Provinsi Sumut, Sabtu (14/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita harus bantu masyarakat dengan tulus, ikhlas dan semangat. Berdasarkan laporan kasus aktif yang ada di Sumatera Utara, maka seluruh jajaran harus bekerja sama dan bekerja keras untuk menekan angka kasus Covid-19,” tegasnya.

Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel B Sikumbang langsung mengecek Kodim yang ada di wilayah jajarannya usai mengikuti rapat tersebut.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana penanganan COVID-19 yang dilakukan para Dandim.

Danrem memerintahkan semua Kodim di wilayah jajarannya harus memiliki peta penyebaran COVID-19, supaya segera diambil tindakan terhadap daerah tersebut.

“Selanjutnya pastikan PPKM berjalan dengan optimal, jangan bosan dan jangan asal ada saja PPKM tersebut tapi harus berfungsi sesuai dengan tujuan dibentuknya PPKM tersebut,” tegas Febriel Sikumbang.

Dijelaskannya, sesuai arahan Panglima TNI dalam rapat secara virtual, pemerintah saat ini fokus untuk menurunkan indeks mobilitas masyarakat. Selain itu, pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) harus dimassifkan.

“Penyiapan sarana isoter di wilayah juga harus dilakukan agar kondisi kesehatan para pasien terkonfirmasi dapat dipantau. Tiga langkah tersebut harus segera dilaksanakan dan percepat vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat,” jelas Febriel.

Hadir mendamping Danrem 023/KS dalam rapat secara virtual itu yakni, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Kota Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Kepala Seksi Teritorial Korem 023/KS, Mayor Inf Agus Supryadi, Kapenrem, Mayor Arh Keles Sinaga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *