Sedang Viral, Diduga Kalah Pilkades Akses Jalan Ditutup

  • Whatsapp
Screenshot tampilan video.

SNT – Diduga karena kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, dua orang warga menutup akses jalan.

Hal ini diketahui lewat postingan video di media sosial facebook oleh akun Horas Humbang Hasundutan H3, Kamis (25/11/2021). Video tersebut kini sudah viral dan mulai ramai dikomentari netizen.

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi 2.51 menit itu, tampak dua orang laki-laki menutup akses jalan tersebut dengan menggunakan cangkul.

Terdengar juga dalam video itu terjadi perdebatan antara seorang perempuan dengan seorang laki-laki yang ikut menutup jalan tersebut.

Dang terima memang hamu talu (Tidak terima memang kalian kalah),” kata perempuan itu kepada laki-laki tersebut seperti didengar lewat video itu.

Lak sude pe parhutaon mamilliti, dang bakalan monang (Kalau semua pun penduduk kampung ini yang memilihnya gak bakalan menang),” sambung suara perempuan itu.

Meski demikian, dua orang laki-laki itu masih terus mencangkuli jalan tersebut. Kemudian tampak beberapa orang mendatangi lokasi dan sempat terjadi keributan.

Au pe Lae dang dihargai ho au (Akupun Lae gak kau hargai),” kata seorang laki-laki yang datang bersama beberapa orang warga ke lokasi.

Belum diketahui pasti di mana lokasi ini terjadi. namun pengguna akun Horas Humbang Hasundutan H3 menyebut lokasinya diduga di Desa Parulohan, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas.

Diduga karena kalah dalam kontestasi Pilkades serentak yang dilaksanakan pada Senin, 22 November 2021 sehingga pihak yang kalah melakukan penutupan akses jalan. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa kejadiannya di Desa Parulohan, Kec. Lintong Nihuta,  Kab. Humbang Hasundutan,  Prov. Sumatera Utara,” tulis akun tersebut dikutip SNT.

Terkait kejadian ini, belum diperoleh informasi lebih lanjut dari pihak terkait bagaimana sebenarnya kronologi dan motif penutupan akses jalan di permukiman warga tersebut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *