Diduga Gegara Kalah Pilkades, Pria Ini Usir Bidan dari Desanya

  • Whatsapp
Foto: Bidan Ika Ikayati (kanan) menggendong anak duduk di dalam rumah didampingi suaminya, saat di satu acara yang diberikan keluarganya untuk menyemangatinya pasca kejadian. (Istimewa)

SNT – Seorang Bidan Desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara bernama Ika Ikayati (37), diusir oleh seorang laki-laki dari rumah dinasnya di Pos Bersalin Desa (Polindes) yang terletak di Dusun Sisoding, Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan.

Pengusiran itu diduga berkaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Taput yang berlangsung pada Rabu (23/11/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Dihubungi lewat selulernya, Jumat (26/11), Ika Ikayati membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kejadiannya pada Rabu (23/11) minggu lalu. Laki-laki inisial BM yang mencalon kepala desa di desa itu mendatanginya dan langsung marah-marah dan kemudian mengusirnya.

Untuk diketahui, pada saat pilkades serentak di desa itu, BM ternyata diketahui kalah melawan sang petahana. BM kemungkinan menduga sang bidan tak mendukungnya. Kira-kira begitu akar persoalannya.

“Dia (BM eks calon kades) sendiri datang ke tempatku bekerja (Polindes). Dia (BM) saat itu marah-marah sama saya dan mengusir saya. Bahkan dia (BM) saat itu mengeluarkan kata-kata tidak pantas sama saya,” ungkapnya.

Saat pengusiran itu, lanjut Ika, sang suami sedang tidak bersamanya di tempat tugasnya itu. Sehingga ia ketakutan, dan hingga kini masih merasa trauma. “Sejak kejadian itu saya langsung mengungsi di salah satu dusun di desa yang sama setelah disuruh suami saya dan dari pihak kecamatan,” kata Ika.

Terkait kejadian itu, Camat Parmonangan Lammiduk Sinaga membenarkan sang bidan itu sudah diungsikan sementara ke dusun lain di desa tersebut.

“Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, juga sembari mengamankan bidan Ika dan keluarganya, kita telah mengungsikan mereka ke Dusun Lumbantobing, tetangga dari Dusun Sisoding,” kata Lammiduk saat dihubungi, Jumat malam. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *