Kapolres Sibolga Dukung Pelantikan Korda IJTI Sibolga-Tapteng

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dan Kasi Humas AKP R Sormin Foto Bersama Panitia Pelantikan Pengurus Organisasi IJTI Sibolga-Tapteng.

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menerima audensi panitia pelaksana pelantikan pengurus Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga-Tapteng, Rabu 5/1/2022) sore.

Dalam audensi tersebut, Ketua Panitia pelaksana pelantikan Korda IJTI Sibolga-Tapteng, Syaren Situmorang didampingi Sekretaris Acipta Karya dan para jurnalis televisi yang bertugas di Kota Sibolga-Tapteng menyampaikan bahwa acara pelantikan dijadwalkan pada Rabu (19/1/2022) di Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kami para jurnalis televisi yang selama ini bertugas di Kota Sibolga-Tapteng untuk memohon dukungan dari pak Kapolres guna kesuksesan acara tersebut di hari yang akan datang,” kata Syaren mengawali.

Dalam kesempatan itu, jurnalis tvOne yang bertugas di tiga kabupaten itu juga menyampaikan bahwa mereka bukan orang baru menekuni dunia jurnalis di kedua daerah itu.

Hanya saja organisasi IJTI di Sibolga-Tapteng ia ungkapkan sudah lama vakum sejak tahun 2016 silam, namun secara profesi setiap personal tetap menjalankan tupoksinya sebagaimana biasa.

“Kalau secara profesi kami jurnalis televisi yang bertugas di Sibolga-Tapteng masih tetap eksis dalam peliputan. Namun saat ini keinginan kami yang kuat untuk membangkitkan dan membesarkan organisasi IJTI yang merupakan tempat kumpulan para jurnalis televisi nasional di kedua daerah ini,” ungkap Syaren.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa ke depan para jurnalis televisi yang bernaung di IJTI siap mendukung dan menyukseskan program kepolisian, baik di Sibolga dan Tapteng.

“Intinya, ke depan kami siap mendukung program-program kepolisian di Sibolga maupun di Tapteng. Apalagi nantinya kami jurnalis televisi yang bernaung di IJTI Sibolga-Tapteng juga akan membuka situs pemberitaan online, maupun chanel youtube IJTI di daerah. Artinya, selain liputan kami bisa tayang secara nasional, kami juga menerbitkan liputan-liputan di daerah pada situs pemberitaan online tersebut serta di chanel youtube nya,” bebernya.

“Salah satunya program IJTI Sibolga-Tapteng ke depan adalah membangun komunikasi dengan pemerintah kedua daerah yang selama ini menurut kami belum terjalin dengan baik. Silakan potensi yang ada sama kami dimanfaatkan, tentu tujuannya adalah untuk membangun daerah itu sendiri,” jelas Syaren.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi Kasi Humas AKP R Sormin menyambut baik kedatangan panitia dan yang mewakili seluruh jurnalis televisi Sibolga-Tapteng.

“Saya baru bertugas sekitar enam bulan di Sibolga, dan selama itu pula komunikasi para awak media dengan Polres Sibolga saya nilai sangat baik,” ujar Taryono.

Ia juga menjelaskan, melalui pemberitaan di media, kegiatan-kegiatan Polres Sibolga dapat diketahui masyarakat luas.

“Peran media masih sangat strategis saat ini dalam penyampaian informasi kepada publik. untuk itu, saya sangat mendukung sepenuhnya acara pelantikan pengurus organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sibolga-Tapteng,” Taryono menambahkan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *