Kapolres Humbahas: Randis Harus Ready for Use Untuk Melayani Masyarakat

  • Whatsapp
Kapolres Humbahas memeriksa kendaraan dinas

SNT, Humbahas – Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), AKBP Achmad Muhaimin minta seluruh kendaraan dinas (Randis) yang digunakan personel, dipastikan dalam kondisi baik.

Hal itu disampaikan AKBP Achmad Muhaimin saat melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas (Randis) di halaman Polres Humbahas, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan ini bertujuan untuk mengetahui kondisinya, sehingga di setiap kesempatan siap untuk digunakan,” jelas Achmad.

Baca Juga: Polisi Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Humbahas Sumut

Saat berlangsung pemeriksaan, satu per satu kendaraan dinas tersebut diperiksa, baik roda dua dan empat. “Harus diperiksa secara periodik,” tegasnya.

“Semua harus ready for use untuk melayani masyarakat. Mulai dari roda, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, pengeras suara maupun kotak darurat atau kotak P3K,” sambung Achmad.

Baca Juga: Jalan Lintas Antar Kecamatan di Humbahas Lumpuh Tertutup Longsor

Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari, misalnya saat personel berpatroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan kepolisian lainnya.

Baca Juga: 2 Wanita Ini Saling Memaafkan di Polres Humbahas, Begini Ceritanya

“Kepada personel yang ditugaskan memegang kendaraan motor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri,” pintanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *