Truk Terperosok di Jalan Tarutung Padangsidimpuan yang Berlumpur

  • Whatsapp
Foto: Kondisi kendaraan yang antrian panjang di lokasi. 

SNT, Taput – Arus lalu lintas di jalan lintas Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menuju arah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Desa Simasom Km 25 Kecamatan Pahae Julu, macet parah, Selasa (25/1/2022) siang.

Antrian truk dan bus serta minibus lebih dari satu kilometer terjadi akibat sebuah truk bermuatan terperosok di badan jalan berlumpur yang kini sedang dalam pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Taput, AKP Soya Lato Purna yang turun ke lokasi bersama personel dibantu anggota TNI mencoba mengurai kemacetan dengan melakukan sistem buka tutup menggunakan sisa dua meter badan jalan yang bisa dilintasi.

Karena jalan licin dan berlumpur, truk- truk dan bus pun terpaksa ditarik dengan menggunakan alat berat agar tidak terjebak dalam lumpur.

Selama 4 jam kerja keras petugas dibantu masyarakat, akhirnya kemacetan jalan bisa berangsur normal.

“Kemacetan lalu lintas sempat terjadi sekitar empat jam, dan pada pukul 17.00 WIB, kendaraan sudah bisa melintas dengan cara buka tutup. Meski begitu kita harapkan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan waspada,” imbau Soya.

Ia menambahkan, meskipun sudah berangsur normal, namun personel Sat Lantas Polres Taput masih ditempatkan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kondisi badan jalan licin bercampur lumpur tebal akibat hujan, karena adanya timbunan tanah di badan jalan. Kita masih berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas sampai benar-benar kondisinya sudah aman untuk dilintasi kendaraan,” jelas Soya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *