15 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Satgas Covid tengah melakukan rapat koordinasi penanggulangan Covid-19.

SNT, Doloksanggul – Update terbaru terkonfirmasi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sebanyak 15 orang.

Dari yang terkonfirmasi tersebut, sebanyak 10 orang sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul, dan lima orang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bacaan Lainnya

Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Doloksanggul, dr Happy Suranta Depari kepada Wartawan via selulernya, Kamis (10/2/2022) membenarkan adanya 10 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi.

Dia menjelaskan, sejauh ini belum bisa dipastikan apakah pasien terkonfirmasi Covid Varian Omicron. Sebab untuk menyimpulkannya, harus membawa hasil uji lab ke Medan.

“Kalau Varian Omicron belum ada ditemukan di daerah kita. Pun demikian kita tetap siaga untuk pencegahan dan penanganan Covid varian baru Omicron,” ujarnya.

Terpisah, Kadis Kominfo Humbahas, Hotman Hutasoit yang juga juru bicara Satgas Covid 19 Humbahas kepada wartawan mengatakan, para pasien yang terkonfirmasi Covid tersebut melalui hasil Swab PCR RSUD Doloksanggul.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Hotman mengimbau masyarakat untuk kembali disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan menerapkan lima M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *