Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Humbahas Dipusatkan di Isoter

  • Whatsapp
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor memberikan keterangan kepada Pers.

SNT, Doloksanggul – Pasien yang terkonfirmasi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) akan dirawat di tempat isolasi terpadu (Isoter) di Desa Nagasaribu II, Kecamatan Lintongnihutan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Hal itu disampaikan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor kepada sejumlah wartawan di Doloksanggul, Kamis (10/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, untuk menekan penyebaran Covid-19, semua pasien yang terkonfirmasi akan dirawat di tempat isolasi terpadu Desa Nagasaribu.

“Tadi pagi kami sudah rapat dengan Satgas Covid-19, semua yang terkonfirmasi covid wajib masuk isoter. Siapapun, kecuali yang dirawat di Rumah Sakit Doloksanggul,” jelasnya.

Dosmar memaparkan, bahwa penyebaran Omicron ini sangat cepat. Meskipun OTG (orang tanpa gejala), namun berpotensi menyebarkan virus.

“Jangan karena satu orang, semua jadi korban. Dalam isoter, semua terlayani. Di sana ada dokter, obat-obatan, makanan dan dikawal TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Covid. Kapasitas isoter untuk 25 orang pasien. Jadi gak usah takut, hanya pindah tidur saja dalam isoter,” kata Dosmar.

Di sisi lain, sambung Dosmar, untuk pencegahan pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya melalui Dinas Pendidikan akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi PAUD/TK, SD dan SMP.

PJJ ini akan dievaluasi seminggu sekali sesuai dengan perkembangan Covid-19. Selanjutnya untuk mencegah penyebarannya, melalui Satgas akan kembali melakukan pembatasan kegiatan di tempat ibadah, acara adat (pesta) dan kerumunan lainnya yang berpotensi sebagai penyebaran Covid-19. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *