Pangdam I/BB, Kapolda dan Gubsu Panen Bawang Merah di Karo

  • Whatsapp

SNT, Kabanjahe – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjutak dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melaksanakan panen raya bawang merah di Desa Lau Kesumpat Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/2/2022).

Menurut Pangdam, saat ini usaha yang paling menjanjikan adalah pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi bawang merah yang dihasilkan para petani di Desa Lau Kesumpat semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.

Lanjutnya, kegiatan menanam bawang ini juga merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan bawang merah Kabupaten Karo.

“Kita berharap agar petani khusnya di Desa Lau Kesumpat dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura,” ujarnya

Di tempat yang sama, Gubernur Sumut juga menyerahkan bantuan kepada petani berupa obat-obatan pertanian, bibit padi unggul, alat pompa dan bantuan sosial paket sembako.

Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Karo.

Sementara itu salah seorang masyarakat Desa Lau Kesumpat mengucapkan terima kasih kepada Gubsu dan Rombongan karena datang langsung melihat mereka, khususnya petani di Desa Lau Kesumpat. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *