Detik-detik Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Tapanuli Tengah

gkn
Foto: Kasat Resnarkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono (kanan berdiri) di lokasi penggerebekan.

SNT, Tapteng – Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) gerebek kampung narkoba di Gang Nibung, Lingkungan II, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, Selasa (7/6/2022) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, AKP Juli Purwono menyasar sebuah warung kopi yang diduga sering dijadikan tempat transaksi jual beli dan mengonsumsi sabu-sabu. Namun sayangnya, saat petugas berada di lokasi, tak ada ditemukan pengunjung di warung tersebut. Hanya ditemukan tiga gelas di atas meja berisi air minum.

Bacaan Lainnya

Di sana, petugas menggeledah warung tersebut untuk mencari barang bukti, namun tak ada ditemukan. Diduga pelaku tindak pidana narkoba di lokasi, kabur dari lokasi setelah mengetahui kedatangan petugas.

Tak jauh dari lokasi, sebuah warung kopi juga didatangi petugas. Di sana, kembali dilakukan penggeledahan, termasuk sejumlah kapal nelayan yang sedang sandar.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 32 ampul daun ganja kering dibungkus kertas di dalam kotak rokok, serta segepok daun ganja kering terbungkus kertas.

“Ganja tersebut kita temukan dalam tumpukan papan bekas di samping rumah,” kata AKP Juli Purwono kepada SNT di lokasi.

Juli mengatakan tak mengetahui siapa pemilik ganja tersebut, dan akan dilakukan penyelidikan. “Kita juga menggeledah sejumlah kapal nelayan di sini untuk mencari barang bukti, dan kita temukan dua botol plastik yang diujungnya terpasang pipet racikan,” ungkap Juli Purwono.

Baca Juga: Sebuah Warung di Tapteng Digerebek Polisi, 8 Orang Diamankan

Kepada pengunjung warung kopi dan warga setempat, Kasat Resnarkoba Polres Tapteng bersama personel, anggota TNI, Camat, Lurah Pandan, serta Kepling melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

“Minggu depan kita bangun pos anti narkoba di sini, kita berharap agar warga dapat menyediakan lahan untuk tempat pembangunan pos nya. Tujuan pendirian pos tersebut adalah untuk menekan peredaran narkoba di daerah ini,” kata Juli Purwono.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemasok Narkoba ke Oknum ASN

Dia juga menegaskan tidak main-main dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Tapteng. “Giat gerebek kampung narkoba rutin kita laksanakan, dan kita berharap dukungan penuh, kerja sama dari lapisan masyarakat untuk mendukung Polri dan pemerintah dalam pemberantasan narkoba di wilayah Tapteng,” jelas Purwono.

Sejumlah warga yang menyaksikan jalannya penggerebekan di lokasi mendukung sepenuhnya upaya Polri dalam pemberantasan narkoba. Apalagi akan didirikan pos anti narkoba di kampung mereka itu.

Baca Juga: Oknum Pilot Digerebek Istri Bareng Pramugari di Kamar Hotel, “Aku Gak Ngapa-ngapain”

“Kalau bisa secepatnya pos tersebut didirikan pak,” pinta seorang pria bertopi hitam yang diamini warga lainnya di lokasi. (snt)

 

Follow Twitter: Smartnewstapanuli.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *