Kisruh Pembagian Kios Pasar Sibolga, Dinas Perindag Didemo

Foto: Aksi demo di Kantor Dinas Perindag Sibolga terkait kasus jual beli kios Pasar Nauli Sibolga, Kamis (19/1/2023).

SIBOLGA – Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Sibolga di Jln Tenggiri didemo Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Rasuah (Ampar) Sibolga-Tapteng, Kamis (19/1/2023). Demo itu terkait persoalan kasus penipuan jual beli kios di Pasar Nauli Sibolga.

Bacaan Lainnya

Orator aksi Pandi dan Adigunawan dalam orasinya mengatakan, pembagian kios bagi para pedagang disertai pembayaran sejumlah uang, per kios puluhan juta rupiah. Menurut mereka, kutipan uang yang dibebankan kepada para pedagang agar memperoleh kios di pasar tidak memiliki dasar hukum dan merupakan pungutan liar.

Mereka kemudian meminta oknum-oknum yang melakukan pungutan uang, termasuk ASN Disperindag Sibolga yang terlibat dalam jual beli kios pasar segera ditangkap.

“Sudah ada ASN yang ditangkap dan ASN lain yang terlibat juga agar turut ditangkap,” kata orator.

Pantauan wartawan, dalam aksinya para demostran membawa ban dan poster-poster bertulis “usut kasus jual beli kios dan copot kepala dinas”.

Aksi massa selanjutnya diterima Kabid Perdagangan Diserindag Sibolga Ananta Siregar didamping camat dan pihak kepolisian. Namun demonstran bersitegang agar diterima langsung oleh Kadis Perindag Sibolga Ramayana Tambunan.

Karena permintaannya tidak diakomodir, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. (IB/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *