Polres Tapteng Tangkap Bandar Ganja 4,6 Kg

Foto: Tersangka AS dan barang bukti ganja miliknya yang diamankan petugas.

TAPANULI – Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil menangkap seorang pria diduga bandar narkotika jenis ganja berinisial AS (53). Tersangka diamankan di lokasi kediamannya di Jln Dangol L Tobing, Gang Mujahirin, Kelurahan Sitiotio, Kecamatan Pandan, Selasa (17/1/1023) sekira pukul 21.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas AKP H Gurning menjelaskan, penangkapan tersebut setelah diperoleh keterangan dari seorang pengedar RS alias AR yang tertangkap lebih dahulu. Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono kemudian langsung memerintahkan personilnya melakukan penyelidikan.

“Personil bergerak ke lokasi yang diduga sebagai tempat terduga pelaku melakukan aksinya. Pada waktu melakukan pengintaian di sekitar kediaman terduga pelaku, personil melihat seorang laki- laki yang ciri-cirinya sesuai informasi sedang berdiri di sekitar kediamannya,” paparnya.

Tidak mau kehilangan target, masih AKP H Gurning, personil langsung melakukan penangkapan. Saat diinterogasi mengaku berinisial AS alias Pak Awal. Hasil penggeledahan badan tidak ada ditemukan barang bukti berupa narkotika. 

Kemudian AS dibawa ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi penangkapan. Pada waktu dilakukan penggeledahan rumah, tepatnya di dalam kamar, personil menemukan dua buah tas ransel warna hitam yang di dalamnya terdapat plastik warna hitam yang berisikan narkotika jenis ganja. Ganja itu diakui sebagai miliknya dengan berat brutto 4.600 gram.

“Diakui ganja tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki dengan inisial J,” kata AKP H Gurning.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AS beserta barang bukti dibawa ke Satreskoba Polres Tapanuli Tengah guna diproses sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *