Vihara Avalokitesvara Sibolga Terbakar

IMG 20230919 WA0007

Foto: Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar Vihara Avalokitesvara Sibolga.

Bacaan Lainnya

SIBOLGA – Vihara Avalokitesvara di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga terbakar, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 21.20 WIB.

Dihimpun di lokasi kebakaran, Darmansyah seorang Petugas jaga malam vihara mengatakan, ia mencium bau asap dan melihat kobaran api berasal dari dalam gudang buku lantai satu. Selanjutnya penjaga berusaha membuka pintu gudang yang terkunci, tetapi upaya mereka gagal. 

Kemudian penjaga meminta bantuan dari masyarakat, namun kobaran api semakin membesar hingga merembet ke lantai dua.

“Tibanya lima unit mobil pemadam sekitar pukul 21.30 WIB, dengan diperbantukan dari induk TNI-Polri, Satpol PP Kota Sibolga dan masyarakat untuk memadamkan si jago merah. Sekira pukul 23.00 WIB kobaran api dapat dipadamkan,” kata Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Iptu Suyatno, Selasa (19/9/2023) pagi.

Kendati penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, saksi-saksi menduga bahwa api berasal dari korsleting arus listrik, karena sebelum kejadian terdengar suara kipas angin yang masih menyala di dalam gudang yang terkunci.

Kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp300 juta. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka.

Saat peristiwa kebakaran berlangsung, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja tampak berada di lokasi memantau personil. Setelah api dipadamkan, pihaknya melakukan investigasi dan mengumpulkan barang bukti.

“Hari ini kita olah tempat kejadian perkara. Peristiwa ini menjadi perhatian dan kita berharap agar penyelidikan lebih lanjut dapat memberikan wawasan yang lebih jelas tentang penyebab kebakaran di vihara ini,” pungkas Kapolres Sibolga. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *