Mantan Sekdes Masundung Tapteng Imbau Warga Tolak Politik Uang

IMG 20240211 161112
Junisman Zai Mantan Sekdes Masundung, Kecamatan Lumut, Tapteng.

LUMUT – Pasca pertemuan dengan Pj.l Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, baru baru ini, sejumlah perwakilan warga Desa Masundung, Kecamatan Lumut langsung bergerak dengan mengimbau masyarakat di desa itu agar berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu, terutama bagi oknum caleg yang hendak berlaku curang dengan diduga akan membagi-bagikan uang agar dipilih oleh masyarakat di TPS pada 14 Pebruari 2024, yang hanya tinggal menghitung hari.

Junisman Zai mewakili warga lainnya di desa itu, bergerak dari pintu ke pintu mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur dengan iming-iming uang dari oknum caleg tertentu, maupun oknum masyarakat yang mengaku-ngaku sebagai tim.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana imbauan dari Pj Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Sugeng Riyanta dalam pertemuan dengan Perwakilan Warga Desa Masundung pada hari Sabtu (10/2/2024) kemarin, saya bersama beberapa orang perwakilan warga langsung dari pintu ke pintu mengingatkan masyarakat agar jangan tergiur dengan politik uang. Pemilu 2024 ini menentukan masa depan kita. Silakan pilih sesuai dengan hati nurani berdasarkan rekam jejak dan visi misi si calon jangan pilih karena uangnya,” kata Mantan Sekdes Masundung itu.

Junisman juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak takut dengan intimidasi atau upaya menakut-nakuti dari pihak manapun terkait dengan oknum calon yang harus dipilih, masyarakat harus kompak dan melaporkan jika menemukan hal demikian.

“Jika masyarakat menemukan atau mengalami intimidasi ataupun tekanan dari pihak manapun terkait menentukan pilihan dalam Pemilu tahun ini, jangan pernah takut. Mari secara bersama-sama mempertanyakan maksud dan tujuannya apa dan melaporkannya kepada petugas maupun instansi terkait, saatnya masyarakat cerdas dalam menentukan pilihannya,” tegas Junisman Zai.

Sementara itu Yasona Zega yang juga warga Desa Masundung manambahkan sangat setuju dengan imbauan dari sejumlah Tokoh Masyarakat dan perwakilan warga desa itu agar masyarakat mengawasi pelaksanaan Pemilu di Desa Masundung dapat berjalan dengan damai dan lancar terlebih dalam upaya “Menolak politik uang dan melawan intimidasi” dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini.

“Kami sebagai warga desa tentunya mendukung imbauan para tokoh terlebih imbauan dari Pemkab Tapteng, masyarakat saat ini semakin cerdas dan tidak seperti dulu lagi. Bagi oknum caleg yang mencoba bermain politik uang,” ungkap Yasona.

“Untuk itu masyarakat Desa Masundung berharap pelaksanaan Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta bertekad mengawasi jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara di setiap TPS sehingga Pemilu tahun 2024 ini betul-betul jujur dan adil serta jauh dari segala bentuk kecurangan,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *