oleh

Ini Partai yang Mengusung JR Saragih-Ance Selian di Pilgubsu 2018

SMARTNEWSTAPANULI.COM, MEDAN – Pasangan JR Saragih-Ance Selian diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI berkoalisi di Pilgubsu 2018. Sehingga dengan demikian, pada Pilgubsu diperkirakan akan diikuti 3 pasangan calon, dua lainnya adalah Edi-Ijeck yang diusung PKS, PAN, Gerindra, Golkar dan Nasdem dan Djarot dengan wakilnya baru besok diputuskan, diusung PDIP dan Hanura.

“Oleh SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Ketua Umum DPP Partai Demokrat, baru saja diumumkan, di Jakarta, Demokrat bersama PKB dan PKPI mengusung JR Saragih dan Ance,” kata Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat Sumut, Ronald Naibaho kepada wartawan, Sabtu (6/12/2018) sore.

Ance Selian diketahui sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Sumatera Utara. PKB dan PKPI masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD Sumut. Ditambah Demokrat yang memiliki 14 kursi, terpenuhi sudah syarat pencalonan pasangan Gubsu oleh JR – Ance, yakni 20 kursi.

Sekadar untuk diketahui, JR saat ini masih menjabat sebagai Bupati Simalungun untuk periode kedua. Dia juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Namun Ronald tidak menjelaskan kapan pasangan JR – Ance dideklarasikan serta waktu pendaftaran mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU Sumut). mbd

Komentar