KPU Distribusikan Logistik Pilgubsu di Sibolga

  • Whatsapp
KPU Kota Sibolga mendistribusikan logistik Pilgubsu 2018 tepat pada H-1 Pilkada Serentak, Selasa (26/6). Photo: ist.

Sibolga – KPU Kota Sibolga mendistribusikan logistik Pilgubsu 2018 tepat pada H-1 Pilkada Serentak, Selasa (26/6).

Divisi Logistik KPU Sibolga, Aminsyah Simamora menyebut, distribusi tersebut dilakukan ke kelurahan-kelurahan sebelum didistribusikan kembali ke seluruh TPS yang ada.

Bacaan Lainnya

“Didistribusikan ke Kelurahan, besok jadwal PPS akan membagikan ke setiap TPS sesuai jumlah TPS di kelurahan,” kata Amirsyah saat pelepasan logistik di kantor lama Dinas Sosial Sibolga.

Dia merinci, logistik yang didistribusikan yakni, 184 kotak suara, 368 bilik suara, 60.941 surat suara ditambah 2,5% surat suara cadangan.

“Jadi total yang didistribusikan sebanyak 62.601 surat suara,” katanya.

Selain itu, di dalam kotak suara terdapat Formulir, Surat Suara, C1 Plano, sampul, tinta. Sementara di luar kota suara terdapat logistik DPT untuk di tempel TPS dan Daftar Pasangan Calon yang berisi visi dan misi serta Formulir C7.

“Pendistribusian tidak ada kendala, dan kita juga sudah musnahkan surat suara lebih jumlahnya 162 yang bagus dan rusak 7, distribusi tersebut ditarget selesai hari ini,” katanya.

Proses pendistribusian logistik ini menggunakan 2 unit truk berukuran sedang. Ratusan personil polisi, petugas Panwas Sibolga juga ikut melakukan pengawalan dan pengawasan pendistribusian tersebut. (dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *