Bupati Tapteng Tanda Tangani MoU Penyelenggaraan Pendidikan dengan UMTS Tapsel

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Tanda Tangani MoU Penyelenggaraan Pendidikan dengan UMTS Tapsel, Senin, (22/1/2018).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Rektor Universitas Muhammadiyah (UMTS) Tapanuli Selatan menandatangani naskah Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama dibidang penyelenggaraan pendidikan, peningkatan infrastruktur pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dilaksanakan di ruang kerja Bupati Tapteng, Senin, (22/1/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah sangat ditentukan mutu dan kualitas pendidikan masyarakatnya, untuk itu Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya adanya jalinan kerjasama dengan UMTS Tapsel, sehingga ke depan dengan adanya kerjasama ini peran serta UMTS untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan semangat berkehidupan berbangsa dan bernegara dalam peningkatan penyelenggaraan pendidikan di Tapteng Khususnya.

Bacaan Lainnya

Bakhtiar mengatakan, selain menjalin kerjasama dengan UMTS Tapsel, Pemkab Tapteng juga telah menandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) khususnya untuk meningkatkan mutu pendidikan ASN dan UMSU salah satu Universitas yang akan digandeng Pemkab Tapteng dalam melaksanakan lelang Jabatan di Lingkungan Pemkab Tapteng.

“Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya adanya kerjasama ini, karena kemajuan suatub daerah sangat ditentukan mutu dan kualitas pendidikan masyarakat. Kami juga sudah menandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) khususnya untuk meningkatkan mutu pendidikan ASN dan UMSU salah satu Universitas yang akan digandeng Pemkab Tapteng dalam melaksanakan lelang Jabatan di Lingkungan Pemkab Tapteng,” ungkap Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Dra.Muksana Pasaribu,MA menjelaskan, tujuan MoU adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam pelatihan, pengembangan sumber daya manusia dan pengabdian kepada masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah. Dalam hal ini UMTS Tapsel ingin berperan serta mensukseskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan, peningkatan infrastruktur pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Hal ini juga didasari oleh Animo masyarakat Tapteng mengenyam Pendidikan di UMTS Tapteng sangat tinggi dibanding beberapa Kabupaten Kota di Pantai Barat Sumatera Utara mencapai 30 persen dari seluruh jumlah mahasiswa UMTS Tapsel,” kata Muksana Pasaribu.

Memorandum of Standing (MoU) antara Pemkab Tapteng dengan Universitas Muhammadiyah Tapsel tertuang dengan Nomor: 04 SKALIL1, AUE/2018 Nomor 420/503/2018.

Penandatangan naskah MoU ini turut dihadiri Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munthe, S. Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Dra.Muksana Pasaribu,MA, Wakil Rektor III Syawaluddin Hasibuan, M.Si, Dekan FKIP Muhammad Darwis, M.PD, Dekan FISIPOL Sori Tua Ritonga, Dekan Pertanian Mukhlis Hasibuan, Sekretaris BAPEM dan Ketua Prodi PPKn & Pendidikan Ekonomi Aisyah Murni Dekan Peternakan, Putra Bahasa Bapem, Uli Anto Hutagalung, M.MPd. (ril/Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *