PMI Peduli Keluarga ABK KM Mega Top 3

  • Whatsapp
Ketua PMI Cab Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang Berfoto Bersama Dengan Keluarga ABK KM Mega Top 3 Usai Penyerahan Bantuan. Foto: istimewa (ps)

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Untuk meringankan beban ekonomi keluarga ABK Kapal Mega Top 3 yang hingga kini belum ditemukan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Sibolga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, yakni Beras, Telur dan Mie Instan.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Cabang Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sibolga, di dampingi sejumlah pengurus, seperti Wakil Ketua Bid Organisasi Hendra Sahputra, Wakil Ketua Bid PMR dan Relawan Carli Sinambela, Sekretaris PMI Cabang Kota Sibolga Kartika Syahputra, Senin (22/1/2018) di Kantor PMI Kota Sibolga Jalan R. Suprapto Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga, Hendra Sahputra selaku Wakil Bid Organisasi menyampaikan bantuan uang kepada keluarga ABK kapal Mega Top 3 sebesar Rp15 juta. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Rahmat Shah.

“Bantuan yang kami serahkan kepada Bapak dan ibu merupakan bantuan dari Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, ini kami coba sampaikan saat Raker Prov Sumut di Medan beberapa waktu yang lalu, atas dasar kemanusiaan karena PMI sebagai lembaga Sosial kemanusiaan berkewajiban untuk membantu,” ucap Hendra Sahputra.

Sementara itu Ketua PMI Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang meminta keluarga ABK Kapal tetap bersabar dan terus berdoa, semoga 29 ABK kapal Mega Top 3 yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya, kiranya selamat.

“Bapak dan Ibu, selaku ketua PMI saya turut prihatin dengan kejadian ini, upaya pencarian terus dilakukan, kita tidak pernah putus asa, pemerintah kota sibolga sendiri telah bekerja dengan maksimal memohon bantuan dari pemerintah pusat, namun hingga saat ini belum ada kabar yang menggembirakan, oleh karenanya saya meminta untuk tetap bersabar,” pintanya. (ril/Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *