Oknum Polisi Berpangkat Aiptu di Siantar Pukuli Wartawan, Masalahnya Tak Masuk Akal…

  • Whatsapp
Sejumlah Wartawan Saat berada di Polres Sibolga. Foto: istimewa/group WA.

Smart News Tapanuli, SIANTAR – Oknum polisi yang bertugas di Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) berpangkat Aiptu, marah, dan kemudian menghajar seorang wartawan Media Online, Muhammad Hamzah Harahap (22). Akibatnya, Hamzah menderita lebam dan memerah dibagian wajah.

Pelaku bernama Aiptu Albersius Saragih bertugas sebagai Banit Sabhara di pos penjagaan Mapolres pematangsiantar di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat. Peristiwa itu terjadi, Sabtu, (3/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, penyebab peristiwa itu ketika Hamzah meminta sebatang rokok kepada Aiptu Albersius.

Ceritanya, sebelum penganiayaan terjadi, Hamzah yang merupakan wartawan media online SBNPro.com bersama dua orang rekan seprofesinya hendak keluar dari Mapolres Pematangsiantar, namun salah satu dari awak media cetak masuk kedalam ruangan penjagaan untuk mengobrol bersama salah seorang anggota Sat Sabhara.

Hamzah kemudian ikut masuk kedalam ruangan pos penjagaan dan melihat bungkus rokok serta mencoba meminta rokok tersebut kepada temannya Aiptu Albersius yang diketahui bernama Abadi, pada saat itu sedang menyantap nasi.

Namun entah apa yang merasuki pikiran Aiptu Albersius, ia datang usai membersihkan tangannya di depan pos penjagaan, dan melihat Hamzah hendak mengambil rokok.

“Ah, yang cari masalahnya kau,” kata Aiptu Albersius kepada Hamzah dan kemudian melakukan pemukulan.
Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, setelah peristiwa itu terjadi, Hamzah lalu meminta maaf kepada Aiptu Albersius.

“Minta maaf aku bang, aku yang salah,” ucap Hamzah.

Tapi, Aiptu Albersius masih saja melayangkan pukulannya terhadap Hamzah hingga wajahnya memerah.

Setelah itu, Hamzah kemudian diusir oleh Aiptu Albersius. “Cabut kau, cabut kau dari sini,” begitu kata Albersius dengan nada membentak, serya Hamzah berlalu meninggalkan pos penjagaan itu.

Namun, Albersius tampaknya masih saja emosi, lalu memanggil Hamzah lagi. “Woi sini dulu kau,” begitu Albersius memanggil, yang kemudian Hamzah datang menghampiri, kemudian korban dianiaya lagi.

Tak sampai disitu saja, bahkan Aiptu Albersius juga menantang awak media yang telah dianiaya itu.

“Apa kau, Foto aku, masukan kedalam berita,” bentak Aiptu Albersius didepan ruang pos penjagaan.

Setelah kejadian itu, sejumlah wartawan langsung menghubungi Kabid Humas Polda Sumut , Kombes Pol Rina Sari Ginting.

“Apa? anggota (Polisi) yang mukuli? laporkan saja,” ujar Kabid Humas dengan singkat melalui telepon seluler ketika dihubungi. (ril/fb/WA/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *