Sudah 3 Warga Tewas Tersengat Arus Listrik, Ini Himbauan Kapolsek Manduamas

  • Whatsapp
Kabel Listrik Yang Kemudian Tersentuh Egrek Milik Rsiman Pasaribu yang Mengakibatkan Risman Tewas Tersengat Arus Listrik, Minggu, (4/2/2018).

Smart News Tapanuli, MANDUAMAS – Tercatat sudah tiga warga di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, tewas akibat tersengat arus listrik. Hal itu dinilai karena kurangnya kehati-hatian warga.

Kapolsek Manduamas AKP M Nasir mengatakan dalam catatannya sudah tiga warga di wilayah hukumnya tewas tersengat arus listrik. Terakhir terjadi pada hari Minggu, (4/2/2018) sore sekitar pukul 16.30 WIB mengakibatkan Risman Pasaribu warga Dusun Napapoli, Desa Binjohara Uruk, tewas tersengat arus listrik sepulang dari kebun.

Bacaan Lainnya

Menurut AKP M Nasir, sekitar dua minggu lalu, dirinya masih melakukan sosialisasi di kantor Camat untuk menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap tegangan arus listrik melalui kabel listrik milik PLN.

“Baru dua minggu lalu saya bersama camat melakukan sosialisasi tentang bahaya arus listrik dikantor camat, namun terjadi lagi,” terang Nasir, Selasa, (6/2/2018).

Untuk itu, Nasir kembali menghimbau warga untuk lebih waspada agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Tetaplah waspada disekitar lingkungan kita untuk melihat kabel listrik sehingga terhindar dari kejadian-kejadian yang telah terjadi,” himbaunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu, (4/2/2018) Risman Pasaribu seorang petani, tewas tersengat arus listrik setelah Egrek yang dibawanya sepulang dari ladang tersentuh ke kabel listrik. Nyawa Risman tidak tertolong dan tewas ditempat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *