oleh

Kabar Penemuan Sesosok Mayat, Keluarga ABK Kapal KM Mega Top III Datangi Kantor dan Kapal SAR Sibolga

Smart News Tapanuli, TAPTENG – “ALLAH HU AKBAR. Telah di temukan 1 org Mayat dan Jaring Ikan di titik Kordinat N0030034 E 9540170 Frekwensi L SD 68800 by JAZETUM,” demikian ditulis Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori di akun Facebooknya, Jumat, (9/2/2018).

Tulisan status Jamil Zeb Tumori ini kemudian menyebar ke salah satu Grup WhatsApp hingga diketahui dengan begitu cepat oleh para keluarga ABK Kapal KM Mega Top III.

Selanjutnya, para keluarga ABK langsung berdatangan ke kantor SAR Sibolga, Jumat, (9/2/2018) malam, untuk menanyakan kabar tersebut.

Di kantor SAR mereka disambut oleh Korpos SAR Sibolga Adlin Buyung Nasution.

Menurut Adlin, anggota SAR juga mendapat informasi tentang adanya penemuan mayat dari Jamil Zeb Tumori.

“Anggota juga tadi dapat informasi tentang kabar bahwa ada penemuan mayat,” ujar Adlin dihadapan keluarga ABK Mega Top III yang mendatangi kantor SAR Sibolga.

Informasi yang sama juga diterima redaksi SNT dari Wakil Ketua DPRD Sibolga. Katanya, ada sesosok mayat mengapung di perairan Sinabang.

Usai dari kantor SAR Sibolga, para keluarga ABK Kapal KM Mega Top III kemudian bergerak ke dermaga dikawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga tempat kapal Nakula milik Basarnas bersandar.

Dari informasi yang diperoleh, para keluarga ABK berusaha memaksa petugas SAR menjemput sesosok mayat yang dikabarkan ditemukan itu sehingga dapat dikenali apakah mayat tersebut merupakan salah satu dari ABK Mega Top III.

Terkait hal itu, Humas SAR Sibolga Muhammad Abduh Hasibuan ketika dikonfirmasi melalui selulernya belum berhasil. Namun informasi diperoleh, hingga berita ini diturunkan, para keluarga ABK masih berada di dermaga dikawasan pelabuhan perikanan nusantara Sibolga. (Red)

Komentar