oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Sibolga Gencarkan Sosialisasi

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Polres Sibolga melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba serta penyakit masyarakat terhadap mahasiswa/I, siswa/I SMA dan SMK se- kota Sibolga, Selasa, (13/2/2018) pukul 11.30 WIB.

Acaranya berlangsung di Aula Hotel Dainang Jln KH Z.Arifin Kelurahan Simaremare, kota Sibolga.

Acara ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Sibolga, sejalan dengan berlangsungnya kegiatan Ops Mantap Praja Toba 2018 serta Satgas Nusantara.

Mewakili Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Kasat Narkoba AKP DP Sinaga, SH menyampaikan tentang bahaya mengonsumsi narkoba serta ancaman hukumannya sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Polres Sibolga tetap melaksanakan operasi serta pengungkapan kasus narkoba, baik sebagai pengedar maupun sebagai pemakai,” kata DP Sinaga dihadapan mahasiswa dan pelajar.

Sedangkan Kasat Binmas AKP P.Simarmata dalam arahannya menyebutkan Polres Sibolga secara terus menerus melakukan penyuluhan tentang narkoba terhadap masyarakat Sibolga, baik di sekolah, masyarakat dan elemen masyarakat, di Kelurahan maupun Kecamatan di kota Sibolga.

“Untuk itu agar mahasiswa/i serta siswa/i agar tidak terjerumus dengan narkoba sebab sebagai generasi penerus bangsa harus diselamatkan dari ancaman narkoba serta penyakit masyarakat. Karena itu harus dijaga dan dibina untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ucap P Simarmata.

Simarmata mengatakan, pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua pihak, baik orangtua, lingkungan serta pihak sekolah.

“Mari kita isi waktu waktu yang luang dengan belajar dan berolahraga serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif,” himbaunya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Parpora Sibolga Haslan Efendy, S.Sos, MM mengucapkan terima kasih kepada Polres Sibolga yang turut berpartisipasi memberikan penyuluhan terhadap mahasiswa/I dan siswa/i.

“Apa yang disampaikan tadi, nantinya sebagai perwakilan akan menyampaikan kepada sesama temannya agar tidak mencoba berkecimpung dengan narkoba, mari kita raih prestasi yang lebih baik,” ucap Haslan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang mahasiswa/i, siswa/i dari Perguruan Tinggi, SMA dan SMK se- kota Sibolga, berakhir pukul 13.00 WIB. (Red)

Komentar