Nahkoda, ABK dan Pengusaha Kapal Salurkan Bantuan Rp27 juta Bagi Korban Kebakaran di Sibolga

  • Whatsapp
PERKALIN Sibolga-Tapteng Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pasar Belakang Sibolga.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Persatuan Pekerja Kapal Ikan (Perkalin) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) menyalurkan bantuan dana untuk korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Senin (26/2/2018).

Bantuan dana sebesar Rp 27 juta itu, diserahkan langsung kepada seluruh korban kebakaran di posko bantuan, berlokasi di halaman Gedung Islamic Center di Jalan S Parman Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Ketua Perkalin Sibolga-Tapteng, Binner Siahaan menjelaskan, bantuan dana yang diserahkan itu merupakan swadaya dari para Nakhoda, Anak Buah Kapal (ABK), dan pengusaha kapal nelayan.

Binner menyebutkan, setiap Kepala Keluarga (KK) berhak mendapatkan Rp 500 ribu, sehingga dapat dipergunakan korban kebakaran, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami berfikir selama ini sudah banyak bantuan sembako, sehingga kami berinisiatif untuk menyerahkan bantuan dana per KK, agar korban kebakaran bebas mempergunakannya, mudah-mudahan bantuan kami ini, dapat dimaanfaatkan korban kebakaran dengan baik,” kata Binner.

Selain bantuan dana, kata Binner, pihaknya juga menyalurkan bantuan sandang berupa pakaian bekas layak pakai yang dapat dipergunakan oleh korban kebakaran.

Sementara, Lurah Pasar Belakang, Jimmy Hijrah Sitompul menjelaskan, akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (14/2/2018) lalu sedikitnya 17 unit rumah warga yang dihuni sebanyak 54 kepala keluarga ludes terbakar dan satu orang meninggal dunia. (ril hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *