oleh

PRSU 2018, Serasinya Syarfi – Edi saat Kunjungi Stand Tapteng

Medan – Usai meresmikan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 di Tapian Daya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Helvetia Medan oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi, Minggu (18/3/2018) malam, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengunjungi stand Pemkab Tapanuli Tengah didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta SKPD dan sejumlah anggota DPRD Sibolga.

Di stand ini, Syarfi Hutauruk bersama Edi Polo Sitanggang kompak ber selfie dengan berlatar belakang gambar panorama Tapteng dan diabadikan para awak media serta pengunjung stand.

Usai ber selfie, Syarfi yang kemudian mengitari stand ini tiba-tiba melihat fotonya bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang dibingkai dan ditempel di dinding stand ini ketika sedang berkunjung ke Jepang tahun lalu.

“Nah, ini dia ada foto saya bersama Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat kunjungan kerja di Jepang tahun 2017, Pak Bupatinya tampak lebih ganteng ya,” terang Syarfi.

Usai berkunjung, Syarfi bersama Edi Polo mendapat bingkisan dari petugas stand pemkab Tapteng.

Amatan, di stand Pemkab Tapteng terpajang sejumlah produk daerah tersebut, diantaranya Abon Ikan Tuna dan Sirup Barus.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi setelah resmi membuka PRSU 2018 juga mengunjungi stand Pemko Sibolga yang tidak jauh dari panggung utama.

Acara peresmian PRSU, diwarnai penampilan tarian etnis dan pesta kembang api, dihadiri sejumlah pejabat kementerian dan perwakilan Negara sahabat, para Bupati dan Walikota serta pejabat daerah se Sumut.

PRSU 2018 mengusung tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”. Di ikuti 33 kabupaten/kota di Sumut yang menawarkan kerajinan dan hasil produksi daerahnya.

Diharapkan gelaran ini, perekonomian dan daya saing Provinsi Sumatera Utara semakin bertumbuh sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat Sumut.

Peserta dari Provinsi luar Sumut yakni stand Pulau Penang Malaysia juga ada di lokasi ini dan setiap tahun ikut berpartisipasi. Di areal pameran ini ada juga pameran lainnya seperti industri dan otomotif.

Sementara itu, pihak penyelenggara PRSU 2018 juga menyiapkan banyak wahana hiburan atraktif, zona robot, super hero, serta berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengunjung ber-selfie ria.

PRSU 2018 ini digelar sebulan penuh pada 16 Maret-16 April 2018. (Ren)

Komentar