Pasca Erupsi Gunung Sinabung, TNI Bersihkan Jalan dan Bagi Masker

  • Whatsapp
Gunung Sinabung Erupsi, pada Jumat, 6 April 2018. FOTO: WA/istimewa.

Karo – Personel Kodim 0205/TK, Sumatera Utara (Sumut) bersama warga melakukan pembersihan jalan serta pembenahan, Sabtu, (7/4) pasca erupsi gunung Sinabung pada Jumat, (6/4) siang kemarin.

Kepada pengendara, personel Kodim juga membagikan masker kepada warga di Kabanjahe.

Bacaan Lainnya

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal SE yang juga menjabat sebagai Komandan Tanggap Darurat menyampaikan, penekanan secara terus menerus kepada satuan jajaran dibawahnya melarang keras warga masuk ke zona merah dan melakukan patroli secara rutin bekerjasama dengan kepolisian serta relawan, lakukan penjagaan portal zona merah.

“Patroli dilakukan ke daerah desa Jeraya, Gamber, Berastepu dan desa Kuta Tonggal, dilanjutkan dengan jaga portal yang berlokasi di desa Kuta Tengah untuk menghimbau dan melarang masyarakat tidak memasuki Zona merah,” ujar Taufik Rizal.

 

Informasi yang diperoleh, gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumut kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik setinggi 5 kilometer, Jumat, (6/4) kemarin sekitar pukul 16.07 WIB.

Saat erupsi Gunung Sinabung terjadi, awan panas letusan dengan tinggi kolom abu lebih dari 5.000 meter dengan jarak luncur 3.500 meter. Angin mengarah ke sektor Tenggara-Timur dan Selatan-Tenggara. (ren/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *