oleh

Speedboat Tenggelam, Wakapolres Labuhan Batu Ditemukan Meninggal Dunia

Labuhan Batu – Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra yang hilang setelah speedboat yang ditumpanginya tenggelam, Sabtu, (21/4) sore kemarin, berhasil ditemukan oleh tim SAR, tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam. Kompol Andi ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan penemuan jenazah Andi.

“Sekitar pukul 10.00 Wib telah ditemukan Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kabid Humas Polda Sumut, Minggu (22/4).

Penemuan jenazah Andi Chandra pencarian terhadap perwira itu dilanjutkan kembali sekitar pukul 07.30 WIB. Tim gabungan Polri, TNI, BPBD, bersama nelayan kembali menyisir sekitar TKP tenggelamnya speedboat Polair yang ditumpangi jajaran pejabat utama Polres Labuhan Batu, termasuk Andi Chandra, Sabtu (21/4) sore kemarin.

Jebolan Akpol 2003 itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim gabungan tidak jauh dari lokasi karamnya speedboat.

Sebelumnya diberitakan, Kompol Andi Chandra hilang setelah speedboat yang ditumpangi rombongan pejabat Polres Labuhan Batu, Sumut, tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Panai Tengah, Labuhan Batu, Sabtu (21/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Speedboat itu membawa ABK dan 7 penumpang, termasuk Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra. Mereka dalam perjalanan kembali ke Tanjung Sarang Elang seusai menghadiri acara di kawasan Sei Berombang.

Kemudian speedboat dikabarkan tenggelam saat perjalanan berkisar 10 menit.

Ada enam personel Polri yang menjadi penumpang speedboat itu ditemukan dalam keadaan selamat, termasuk Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang.

Namun Andi Candra hilang. Pencarian sempat dihentikan Sabtu (21/4) menjelang tengah malam, karena kondisi cuaca. (Red)

Komentar