Pencarian Wakapolres Labuhan Batu Dilanjutkan Hari Ini

  • Whatsapp
Waka Polres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra Yang Hilang Dalam Insiden Tenggelamnya Speedboat yang Ditumpanginya. FOTO: ist.

Labuhan Batu – Pencarian tim SAR gabungan terhadap Waka Polres Labuhan Batu, Kompol Andi Chandra yang hilang setelah speedboat yang ditumpanginya tenggelam, masih belum membuahkan hasil hingga Sabtu, (21/4/2018) malam pukul 22.00 WIB. Karena cuaca buruk pencarian dihentikan sementara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan, hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres Labuhan batu pada pukul 22.00 WIB, Waka Polres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra belum ditemukan.

“Hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres Labuhan Batu bahwa sampai saat ini pukul 22.00 Wib, Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra belum ditemukan,” kata Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (21/4/2018) malam.

Kombes Rina juga meluruskan kabar beredar yang menyebutkan Andi Chandra telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada pukul 19.00 Wib. Rina memastikan perwira kelahiran Simalungun itu masih dalam pencarian.

Akan tetapi pencarian Andi Chandra menghadapi kendala cuaca, sehingga untuk sementara dihentikan.

“Karena kondisi cuaca yang kurang baik maka pencarian dihentikan, rencananya besok (hari ini, red) pukul 06.00 WIB akan dilanjutkan kembali pencarian terhadap Waka Polres,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Waka Polres Andi hilang setelah speedboat yang ditumpangi rombongan pejabat Polres Labuhan Batu, Sumut, tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Panai Tengah, Labuhan Batu, Sabtu (21/4/2018) petang sekitar pukul 16.00 WIB.

Speedboat itu membawa ABK dan 7 penumpang, termasuk Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra. Mereka dalam perjalanan kembali ke Tanjung Sarang Elang seusai menghadiri acara di kawasan Sei Berombang.

Speedboat dikabarkan tenggelam saat perjalanan baru berkisar 10 menit. Speedboat Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan atau tenggelam.

Ada enam personel Polri penumpang speedboat itu dan telah ditemukan dalam keadaan selamat, termasuk Frido. Namun Andi Candra masih belum ditemukan. (Mc/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *