oleh

Tim Kampanye Eramas Sibolga Gelar Rakornis Pemenangan

Sibolga – Tim kampanye Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) Kota Sibolga, Sumatera Utara yang terdiri dari 8 partai politik pengusung dan pendukung, menggelar rapat kordinasi teknis (Rakornis) di sekretariatnya di Sibolga, Sabtu (22/4) malam.

Rakornis ini membahas sekaligus menyusun strategi pemenangan dan penguatan saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgubsu 2018.

Hadir tim kampanye Provinsi Sumatera Utara Rudi dan Halim yang menjelaskan visi dan misi pasangan Eramas, tugas dan fungsi tim kampanye hingga persiapan penempatan saksi pada setiap TPS dengan melibatkan semua potensi kekuatan partai pendukung dan pengusung.

Berdasarkan data daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilgubsu 2018 yang ditetapkan KPU Kota Sibolga, jumlahnya 68.981 pemilih dan jumlah TPS yang ditetapkan 184 TPS di empat kecamatan di Kota Sibolga.

Ketua Tim Kampanye Eramas Kota Sibolga Jamil Zeb Tumory menyampaikan tujuan rapat ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama seluruh partai pengusung dan pendukung untuk dapat bekerja lebih serius.

Melakukan sosialisasi visi dan misi pasangan nomor urut 1 kepada setiap pengurus dan anggota partai pilitik agar mampu memahami profil pasangan Eramas serta menyampaikan tata cara penggunaan hak memilih sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saat ini pasangan Eramas memiliki 11 kursi dari 20 kursi di DPRD Kota Sibolga,” ucap Jamil.

Tim Kampanye Provinsi Rudi dan Halim secara bergantian mengingatkan ketua partai politik pengusung mampu menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan.

Para ketua partai politik juga diminta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Tim Kampanye Eramas Sibolga secara berjenjang terutama menyangkut hal yang bersifat teknis.

Hal ini mengingat pelaksanaan pemungutan suara hanya tinggal menyisakan 50 hari lagi tepatnya pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita juga meminta ketua-ketua partai politik dengan penuh tanggung jawab memenangkan pasangan Eramas pada Pilgubsu 2018 ini,” ucap Rudi.

Berdasarkan hitungan perolehan suara partai politik pengusung dan pendukung Eramas serta perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Sibolga, maka sangat wajar bila Eramas menang di Kota Sibolga, karena ada 11 anggota DPRD Kota Sibolga.

“Tentunya masing-masing memiliki konstituen dan jaringan pemilih untuk bergerak secara bersama-sama memenangkan pasangan Eramas di Kota Sibolga,” imbuhnya.

Halim dari tim kampanye Provinsi menambahkan, berdasarkan pengalaman pada pelaksanaan Pilgubsu sebelumnya, bahwa tingkat partisipasi masyarakat sangat rendah yaitu, dibawah 50%.

“Untuk itu diharapkan sosialisasi pengenalan pasangan Eramas secara terus menerus harus dilakukan. Kalau tingkat partisipasi masih minim, berarti sosialisasi kita nilai gagal,” ujar Halim. (ril/Ferry Sitohang)

Komentar