oleh

Begini Tips Wanita Jepang Selalu Tampak Muda dan Bertubuh Langsing

WANITA Jepang identik dengan tampilan dan kecantikan yang awet muda, serta tubuh yang senantiasa ramping yang tidak peduli berapa pun usianya.

Dilansir doktersehat.com, hal itu tidak lain karena kebiasaan hidup dan aktifitas mereka yang membuat mereka tetap sehat.

Ada beberapa alasan mengenai mengapa wanita Jepang yang selalu berhasil terlihat awet muda dan bertubuh langsing.

1. Rutin Minum Teh Hijau

Minum teh, merupakan salah satu seremoni atau adat dari kebudayaan masyarakat Jepang. Matcha, atau bubuk teh hijau asli Jepang terbuat dari daun teh berkualitas tinggi. Seduhan dari teh hijau merupakan minuman dengan antioksidan tinggi yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Sehingga, wajar jika tampilan wanita Jepang selalu tampak sehat dan cantik.

2. Mengonsumsi Makanan Fermentasi

Masyarakat Jepang, termasuk wanita Jepang, gemar menyantap makanan hasil fermentasi seperti Miso, Kombucha, Kefir, dan berbagai makanan fermentasi lainnya. Fermentasi ternyata bertugas untuk mempertahankan nutrisi alami yang ada pada makanan. Proses tersebut menciptakan banyak enzim yang bermanfaat bagi tubuh, serta mengandung asam lemak omega-3 dan Vitamin B.

Makanan hasil fermentasi juga membantu mengeluarkan racun dan logam berat dari jaringan sel, serta melancarkan system pencernaan, sehingga turut membantu dalam menjaga berat badan tetap ideal.

3. Makan dengan Porsi Kecil

Di restoran-restoran Jepang, sesuatu yang cukup khas, salah satunya adalah penyajian porsi kecil untuk setiap makanan. Penyajian makanan dalam porsi kecil ini, dilansir dari Top 10 Home Remedies, mampu membuat Anda makan lebih sedikit, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Tidak heran jika wanita Jepang memiliki tubuh yang ramping.

4. Berjalan kaki

Di Jepang, jalan kaki seperti sebuah ritual. Masyarakatnya gemar sekali melakukan hal tersebut. Diketahui, bahwa berjalan kaki merupakan salah satu bentuk olahraga. Bukan hanya dapat membantu menurunkan berat badan, jalan kaki juga bagus untuk system cardiovascular, mereduksi stress, berpengaruh pada suasana hati menjadi lebih baik, dan menambah energi.

Demikian empat rahasia masyarakat Jepang selalu tampak sehat, khususnya wanita Jepang selalu tampak lebih muda dan bertubuh langsing, tidak jauh-jauh dari menjaga gaya hidup tetap sehat. Mulai dari makanan hingga aktivitas yang dilakukan. (int)

Komentar